Dirias oleh MUA Olis Herawati, Puput Nastiti Devi: Aku Kayak Pengantin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tampilan makeup flawless Puput Nastiti Devi di acara ulang tahun pertama putranya, Yosafat Abimanyu Purnama pada Rabu, 6 Januari 2021. Instagram/@olisherawati

Tampilan makeup flawless Puput Nastiti Devi di acara ulang tahun pertama putranya, Yosafat Abimanyu Purnama pada Rabu, 6 Januari 2021. Instagram/@olisherawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Acara ulang tahun pertama Yosafat Abimanyu Purnama pada Rabu, 6 Januari 2021 menjadi pertemuan pertama makeup artist (MUA) Olis Herawati dengan Puput Nastiti Devi. Melalui asistennya, Puput memesan jasa makeup Olis pada tanggal 3 Desember 2020. Menurut Olis, Puput sudah memperhatikan gaya riasannya lewat ungahan media sosial.

Hal itu diungkapkan Puput saat Olis menanyakan alasan memilih dirinya. “Aku suka banget kamu. Aku suka kepoin Instagram kamu. Aku suka makeup kamu karena masih keliatan karakter wajah orangnya, gak berubah,” jelasnya kepada Cantika via telepon pada Kamis, 7 Januari 2021.

Menurut Olis, Puput tidak pesan apa pun untuk tampilan makeup-nya di acara ulang tahun Yosafat. Ia percaya sepenuhnya kepada Olis yang dikenal dengan gaya riasan yang tak mengubah karakter wajah seseorang. 

Menurutnya, tidak ada kesulitan dalam merias wajah Puput yang terawat dengan baik. Ia hanya memastikan makeup flawless yang diaplikasikan tidak mengubah struktur wajah istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu. 

"Tema makeup flawless aku gak mengubah karakter wajah. Full coverage, tetap sempurna tapi tidak mengubah karakter," Olis menjabarkan.

Olis tampak menonjolkan riasan di area mata dengan tampilan alis serat, bulu mata palsu, dan eyeliner hitam.

Saat riasan selesai, Puput mengungkapkan kekagumannya. Bahkan ia merasa penampilannya seperti pengantin wanita. "Ya ampun aku suka banget alis serat. Aduh, aku kayak pengantin kayak mo wedding," kata Olis mengingat respons Puput yang murah senyum. 

Kemudian, Puput mengenang riasannya saat menikah dengan Ahok pada 25 Januari 2019. Kala itu, ia merias wajahnya sendiri. 

Selain mengekspresikan menyukai hasil makeup Olis, Puput juga mengungkapkan ingin belajar privat makeup. "Aduh aku harus privat nih. Mbak aku boleh gak nanti aku sambil-sambil tanya tentang makeup, soalnya aku juga pengen banget punya alat makeup kayak mbak olis,” Olis mengingat percakapan mereka selama proses makeup.

Olis Herawati sudah merintis karier di dunia makeup sejak 20 tahun silam. Ia sempat tergabung ke dalam perusahaan L'oreal selama 2006-2011. Selama itu, ia dipercaya merias wajah sejumlah duta merek seperti Dian Sastrowardoyo, Sherina, Maudy Koesnaedi hingga Laudya Cynthia Bella. Pada 2013, ia memutuskan solo karier sebagai MUA. Sederet pesohor sudah menjadi langganannya, salah satunya Cut Meyriska di hari pernikahannya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."