2 Tahun Menikah dengan Baim Wong, Paula Verhoeven: Penyesuaian Luar Biasa

Baim Wong, Paula Verhoeven dan Kiano terlihat kompak dengan balutan busana berwarna biru dan putih. Melansir dari akun Instagram @baimwong, pakaian tersebut kaya akan motif mulai dari lingkaran, dedaunan dan garis-garis. "Yang paling fotogenic siapa?," tanya Baim Wong. Instagram/@baimwong

cinta

2 Tahun Menikah dengan Baim Wong, Paula Verhoeven: Penyesuaian Luar Biasa

Rabu, 13 Januari 2021 10:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaPaula Verhoeven menikah dengan Baim Wong menikah pada 22 November 2018. Dua tahun mengarungi biduk rumah tangga membuat Paula dan Baim terus belajar saling memahami dan menyesuaikan sebagai suami istri. Terlebih lagi, keduanya telah dikaruniai putra, Kiano Tiger Wong, pada 27 Desember 2019.

Di mata Paula, berbagai peran baru yang ia jalani dalam waktu berdekatan jadi tantangan tersendiri. Sebab ia memilih mengasuh sendiri putranya sekaligus tetap aktif bekerja dan menunaikan tugas sebagai istri.

"Lumayan (menantang). Soalnya kan juga aku handle sendiri. Apalagi sekarang kiano sudah besar. Jadi, kita memang banyak gerak. Ngajarin juga. Perkembangan Kiano dari 0 banget sampe sekarang tuh luar biasa. trus peran jadi istri, trus blom kerjaan juga. Jadi, bener-bener penyesuaiannya tuh luar biasa banget. Tapi alhamdulilah bisa sih," tukasnya saat berbincang dengan Najwa Shibab dalam vlog Shihab & Shihab yang diunggah di YouTube Najwa Shihab, 9 Januari 2021.

Mendengar pemaparan Paula, Najwa Shihab pun mendukungnya dengan semangat positif. "Pasti..pasti bisa. insya allah bisa," tukas pemandu acara Mata Najwa itu.

Selain berbagi cerita penyesuaiannya menjadi istri dan ibu, Paula juga mengisahkan caranya merawat cinta dengan aktor 39 tahun itu. Ia biasanya memberikan hadiah penuh dan surat di momen-momen tertentu. Di surat itu, Paula mengungkapkan isi hatinya.

"Saya enggak bisa sajak. Cuma yang pasti meluapkan isi hati di surat itu. Pengin mengungkapkan isi hati di surat itu," ucap model dan presenter 33 tahun itu. 

Saat memilih hadiah, Paula juga memikirkan betul makna di baliknya. Salah satu contohnya menghadiahkan ikat pinggang kepada Baim Wong di momen dua tahun pernikahan mereka. Menurut Paula, pemilihan ikat pinggang itu bisa bermakna terikat hingga maut memisahkan.

"Jadi ceritanya, ada analoginya. Jadi maksudnya, terikat sampai mati. Kan nanti dipakai terus. Ceritanya," tuturnya sembari tertawa bersama Baim.