Noah Sinclair di Mata BCL: Dia Sangat Memahami Apa yang Terjadi

Bunga Citra Lestari (BCL) bersama putranya, Noah Sinclair. Instagram/@bclsinclair

keluarga

Noah Sinclair di Mata BCL: Dia Sangat Memahami Apa yang Terjadi

Selasa, 12 Januari 2021 11:10 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sepeninggal Ashraf Sinclair tutup usia pada 18 Februari 2020, Bunga Citra Lestari (BCL) dan Noah Sinclair perlahan-lahan bangkit dari rasa kehilangannya. Pelantun Cinta Sejati itu memberikan pengertian kepada Noah yang masih berusia 10 tahun untuk beradaptasi dengan kehidupannya yang baru tanpa sang ayah.

"Aku bilang ke dia kalau ini adaptasi ya. Jadi nggak apa-apa kalau ini membuatmu stres, it's okay. Kita manusia itu memang bisa beradaptasi jadi kita bisa melakukannya," kata BCL dalam wawancaranya di YouTube Prestige Indonesia yang diunggah pada Kamis, 7 Januari 2021.

BCL merasa Noah Sinclair sangat dewasa dalam menyikapi hal yang sangat berat ini. Meski usianya masih terbilang belia, Noah telah menjadi sahabat bagi BCL dan saling mendukung satu sama lain. Noah menunjukkan perhatiannya kepada BCL jika ada sesuatu yang janggal baginya.

"Dia sangat memahami apa yang terjadi. Kalau misalnya mataku bengkak, dia akan nanya 'Apakah kamu menangis?' dan aku harus menjawab 'Ya, aku kangen Daddy kamu. Aku stres dengan ini'. Jadi udah kayak best friend," tutur BCL.

Melihat dari berbagai unggahannya di Instagram, BCL memang sudah membuktikan untuk bangkit, melanjutkan hidupnya bersama Noah meski harus melewati masa-masa yang tak mudah. BCL yang sempat vakum dari media sosial beberapa bulan, sudah kembali aktif lagi dan mulai mengisi berbagai acara.

BCL juga sudah bisa tersenyum lebar bersama Noah dan menghabiskan waktu bersama dengan berlibur. Seperti pada pergantian malam tahun baru, BCL, Noah, dan keluarga besarnya merayakan bersama dengan pesta kembang api. BCL bersyukur dapat melewati tahun 2020. "Tahun 2020 tidaklah mudah, tapi kita berhasil Noah. Kita berhasil melewati tahun ini," tulis BCL di Instagram pribadinya pada Jumat, 1 Januari 2021.

BCL mencoba memahami situasi, berdamai dengan keadaan, dan menemukan kenyamanan dengan menulis untuk mencurahkan segala perasaannya. Salah satu tulisannya kemudian dikembangkan menjadi sebuah lagu bersama Ifa Fachir dan diberi judul 12 Tahun Terindah yang dirilis pada 19 Juli 2020 di kanal YouTube It's Me BCL.

MARVELA