Kiat Cantik ala Pemeran Yeo Da Kyung di The World of The Married

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Han So Hee berperan sebagai Yeo Da Kyung dalam The World of The Married. Youtube.com/JTBC Drama

Han So Hee berperan sebagai Yeo Da Kyung dalam The World of The Married. Youtube.com/JTBC Drama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Akting Han So Hee di drama Korea The World of The Married berhasil menghipnotis penonton. Perannya sebagai Yeo Da Kyung, orang ketiga dalam pernikahan dokter Ji Sun Woo (diperankan oleh Kim Hee Ae) dan produser film Lee Tae Oh (diperankan oleh Park Hae Joon), membuat banyak penontonnya terbawa perasaan.

Selain aktingnya, penampilan kulit sehat Han So Hee juga menarik perhatian. Menurut aktris 25 tahun ini, ia menjaga kecantikan kulitnya dengan tidur cukup, selain rutin perawatan.

“Saya mencoba tidur minimal empat jam sehari,” ujar aktris yang pernah jadi bintang video klip boyband SHINee ini, dalam sebuah wawancara dengan Arirang.

Ia mengaku tidur tidak hanya mempengaruhi kesehatan kulitnya, tapi juga membuat ia bisa bekerja dengan lebih baik. “Aku tak dapat melakukan apa pun kalau sedang mengantuk,” katanya.

Sebagai aktris dan model, rutinitas harian Han So Hee tidak teratur. Ia bisa berada di luar rumah seharian, tapi kadang-kadang libur di rumah. Saat di luar rumah, ia tetap mengakali waktu tidurnya.

“Jadi saya tidur di mobil, saya perlu istirahat agar pikiran saya bisa bekerja,” tuturnya.

Aktris Korea Selatan Han So Hee. Instagram.com/@xeesoxee

Manfaat tidur untuk kesehatan dan kecantikan telah lama digaungkan. Ketika tidur, tubuh dapat memperbaiki diri sendiri, itu bermanfaat untuk penampilan. Kuncinya adalah tidur setidaknya tujuh jam setiap hari.

Patricia Wexler, seorang dokter kulit di New York, mengatakan kulit membuat kolagen baru ketika Anda tidur sehingga bisa mencegah kendur. "Itu bagian dari proses perbaikan," jelas Patricia Wexler, seperti dikutip Web MD. Semakin banyak kolagen berarti risiko keriput semakin kecil.

Tidur hanya lima jam semalam dapat berisiko dua kali lebih besar mengalami garis-garis halus dibandingkan tidur tujuh jam. Ini juga membuat kulit lebih kering, yang dapat membuat garis lebih terlihat, ungkap Wexler.

Selain itu, tidur juga meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga lebih sehat. "Kurang tidur menyebabkan penurunan aliran darah ke kulit di sekitar wajah Anda. Kulit menjadi kusam, dan Anda tidak mendapatkan pipi kemerahan itu lagi,” tukas Michael Breus, seorang spesialis tidur bersertifikat.

Kurang tidur juga meningkatkan risiko munculnya lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata.

Selain kulit, tidur juga membantu rambut tetap sehat. Kerontokan rambut, kerusakan, dan pertumbuhan semua dapat dipengaruhi oleh kurang tidur. Folikel (akar) rambut mendapatkan nutrisi, vitamin, dan mineral dari aliran darah. Karena aliran darah berkurang ketika kita kekurangan tidur.

“Rambut mendapat lebih sedikit makanan, lalu melemah, dan memiliki kesulitan tumbuh,” imbuh Breus.

Bila kamu mau punya kulit sehat seperti Han So Hee, perawatan saja tak cukup. Kamu juga perlu tidur yang memadai.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."