Rahasia Diet Kang Sora, Jangan Makan Larut Malam

Kang Sora. Instagram

kesehatan

Rahasia Diet Kang Sora, Jangan Makan Larut Malam

Senin, 31 Agustus 2020 08:45 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Sosok Kang Sora terjun di industri perfilman Korea Selatan sejak 2009. Namun, namanya mulai melejit setelah berakting dalam film Sunny yang tayang dua tahun kemudian. Film Sunny telah diadaptasi di dua negara, yakni Jepang dan Indonesia.

Peraih penghargaan Aktris Terpopuler pada Baeksang Arts Awards 2012 sempat berkunjung ke Jakarta sebagai bintang tamu Korea Indonesia Film Festival (KIFF)  yang berlangsung pada 10-13 Oktober 2019.

Melansir laman Koreaboo, Senin 31 Agustus 2020 selain berprestasi, gaya hidup Kang Sora juga dikenal sehat karena ia konsisten menjaga tubuhnya agar tetap segar.

Kang Sora juga mempertahankan penampilannya saat ia memamerkan pesona dan lekuk tubuhnya untuk berbagai komitmen komersial. Termasuk saat ia membintangi acara kecantikan di mana berbagi beberapa tips tentang menjaga kebugaran dan tetap langsing.

Karena popularitasnya di Korea Selatan, Kang Sora tidak hanya muncul di program hiburan yang sukses, tetapi juga kontrak CF yang sukses untuk merek-merek seperti Sprite, The North Face, Charm Soju dan banyak lagi.

Berikut rahasia diet yang mudah diingat ala Kang Sora yang bisa Anda sontek jika ingin menjalankan pola hidup yang lebih sehat

1. Hindari makan larut malam

Jika ingin sehat dan bonus langsing seperti Kang Sora maka Anda disarankan tidak makan malam di larut malam. Jika Anda kebetulan melakukannya, cobalah berolahraga ringan dan hindari langsung tidur dalam waktu empat jam. Anda bisa mensiasatinya dengan makan lebih awal atau di sore hari.

Melansir Science Daily, Senin, 31 Agustus 2020, terdapat studi Early Career Research Grant menunjukkan bahwa makan malam yang sangat awal, atau bahkan melewatkan makan malam memiliki beberapa manfaat untuk menurunkan berat badan. Tubuh memiliki jam internal, dan banyak aspek metabolisme berfungsi optimal di pagi hari.

2. Tetap bergerak

Kang Sora juga menyarankan jangan pernah diam. Meskipun dia mengakui suka sandaran di sofa namun dia juga memaksa dirinya untuk setidaknya melakukan peregangan saat berada di ruang tunggu. Intinya tetaplah bergerak di waktu luang dan di sela aktivitas harian.

3. Makan tiga kali sehari

Walaupun tidak makan di larut malam, namun perempuan kelahiran 18 Februari 1990 ini tetap makan tiga kali sehari. Sebab menurut Kang Sora, jika Anda melewatkan waktu makan, kemungkinan besar Anda akan makan berlebihan.