Bercinta Saat Hamil Tua, Berikut 5 Pilihan Posisi yang Aman dan Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi hamil. Unsplash.com/John Looy

Ilustrasi hamil. Unsplash.com/John Looy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki trimester ketiga kehamilan atau masa hamil tua, sejumlah ibu hamil enggan bercinta. Selain ukuran perut kandungan yang kian membesar sehingga menyulitkan gerakan, aktivitas bercinta kerap dikhawatirkan menganggu bayi. Ada pula yang merasa kurang menarik atau jadi cepat lelah.

Untuk mengatasi hal-hal yang dikhawatirkan di atas, posisi bercinta saat hamil tua berperan penting. Dengan memilih posisi yang nyaman bisa menciptakan kepuasan bersama Anda dan pasangan. Apa saja pilihannya?

5 pilihan gaya bercinta kala hamil tua

1. Reverse cowgirl

Pada posisi ini, suami berbaring atau duduk dengan istri yang duduk mengangkang di atas tubuh suami dalam posisi membelakangi. Pastikan suami untuk terus memberi stimulasi. 

Bila ukuran perut menjadi tantangan tersendiri, ibu hamil dapat bersandar ke belakang dan menopang tubuh menggunakan lengan. Posisi ini dapat mencegah perut ibu hamil atau bumil tertekan terutama bila Anda menjadi semakin sensitif dengan sentuhan.

2. Spooning sex

Gaya bercinta seperti ini akan membantu mengurangi tekanan pada perut. Spooning sex merupakan posisi yang nyaman karena dapat dilakukan sembari keduanya berbaring.

3. Side-by-side alias berbaring miring

Mirip dengan spooning sex, namun posisi side-by-side mengharuskan Anda berhadapan dengan pasangan. Bagi ibu hamil, posisi berbaring miring akan lebih nyaman dilakukan karena Anda dapat menopang perut dengan bantal.

Posisi menyamping ini memudahkan pasangan untuk melakukan stimulasi. Gaya bercinta ini sangat cocok dilakukan pada trimester ketiga kehamilan karena Anda dapat berbaring menyamping tanpa memberi tekanan pada perut.

4. Di bathtub

Ibu hamil mungkin akan menikmati bercinta di bathtub karena posisi bisa mengapung sambil mendapatkan stimulasi yang menyenangkan. Mengapung di air dapat membantu perut melawan gravitasi. Gaya bercinta saat hamil tua ini akan membuat bumil tak lagi terganggu dengan ukuran perut yang semakin membesar.

Posisi ini cukup nyaman dilakukan terutama ketika menginjak trimester tiga saat libido ibu hamil mungkin saja menurun.

5. Oral sex

Memberi atau mendapatkan seks oral boleh saja dilakukan ketika hamil, tak akan mempengaruhi janin. Seks oral menjadi alternatif menyenangkan jika Anda ingin bermesraan dengan pasangan, tetapi tidak siap dengan penetrasi.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."