Cara Alice Norin Jaga Berat Badan di Kehamilan Kedua

Alice Norin. Instagram.com/@alicenorin

kesehatan

Cara Alice Norin Jaga Berat Badan di Kehamilan Kedua

Selasa, 4 Agustus 2020 09:45 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model Alice Norin mengumumkan kehamilan keduanya di instagram pada 31 Maret 2020. Dengan raut wajah bahagia, istri Alvin Yudhapatria menunjukkan hasil testpack dengan tanda dua garis merah, yang menandakan positif hamil. Otomatis anak pertamanya, Alita Naora Lawi akan segera mempunyai adik.

"Hi guys, semoga selalu diberikan kesehatan di mana pun kalian berada... Dari berbagai berita negatif terkait sikon saat ini, boleh donk nyelipin sedikit berita baik yang mudah-mudahan juga sama membahagiakannya untuk teman-teman di rumah," tulis Alice Norin dalam keterangan unggahan video-nya.

Baru-baru ini, ia membagikan tips jaga berat badan saat hamil di Instagram-nya pada Ahad, 2 Agustus 2020. Alice mengaku kerap mendapat komentar bahwa penampilannya kini terlihat berbeda saat hamil anak pertamanya Alita. “Terutama komen soal berat badan yang enggak terlalu keliatan nambahnya. Makanya nih jadi pengen share tips, yang mau tanya-tanya monggo di komen lho yaa!” tulisnya dalam unggahan video TikTok di Instagram-nya.

Alice menceritakan berat badannya hanya naik 8 kilogram di bulan kedelapan kehamilannya. Dari awal kehamilan, dokter yang mendampingi selama kehamilan pun menyarankan agar kenaikan berat badannya hanya 13 kilogram.

“Dan, hasilnya malah di bawah target maksimal, tapi alhamdulillah terakhir kontrol berat badan baby AL number 2 bagus banget!” lanjutnya.

Menurut aktris sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini, berat badan naik saat hamil wajar, tapi sebagai ibu hamil juga harus memiliki kontrol untuk menjaga kesehatan. “Salah satunya ya dengan jaga berat badan ini untuk menghindari risiko kesehatan waktu hamil dan saat melahirkan,” ujar Alice Norin.

Perempuan berusia 33 tahun ini menambahkan, berat badan yang naik berlebihan tidak hanya berisiko untuk ibu tapi juga bayinya. Baginya, menjaga berat badan selama hamil tak hanya untuk dirinya sendiri, tapi dia ingin berusaha hidup lebih sehat demi kesehatannya dan jabang bayi.

“Yang aku lakukan di kehamilan ini salah satunya ganti nasi putih sama konyaku shirataki rice untuk makan sehari-hari, karena nutrisi melimpah tapi kalori tetap rendah. Even better, karena metabolisme jadi lebih bagus ditambah aku pun lebih rutin melakukan light exercise setiap harinya. Such a game changer, nunggu due date masih semangat tiktokan... Luar biasa!,” tandasnya seraya menambahkan tagar TikTok.

Kala menilik laman Instagram-nya, Alice Norin cukup rutin membagikan video TikTok bersama anak pertamanya, Alita. Selain piawai menari, keduanya juga kompak mengenakan busana senada. 

NIA PRATIWI