Annisa Pohan Apresiasi Putrinya, Aira Belajar Bisnis Barang Preloved

(kanan ke kiri) Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Instagram.com/@annisayudhoyono

keluarga

Annisa Pohan Apresiasi Putrinya, Aira Belajar Bisnis Barang Preloved

Kamis, 13 Agustus 2020 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Annisa Pohan mengungkapkan sejak sang putri, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira, berusia empat bulan sudah dibawanya saat bekerja. Tujuannya mengenalkan arti bekerja. Cerita tersebut dibagikannya di Instagram pada Kamis, 13 Agustus 2020 dengan menyertakan foto dirinya dan Aira saat menjadi model peragaan busana.

"Dari Aira usia 4 bulan saya sudah mengajaknya untuk ikut bekerja dengan saya, pekerjaan pertamanya adalah cover majalah ayah-bunda (nanti aku cari ya). Di foto ini (4 Agustus 2010) pertama kali Almira jalan (akhirnya di gendong hehe krn takut lihat banyak orang) di catwalk dengan saya di Fashion show @alleira_batik," tulis istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY itu.

Jauh sebelum unggahan ini, Annisa juga pernah berbagi pandangannya tentang mengenalkan dunia pekerjaan kepada Aira kecil. "Mengizinkan Aira melihat langsung apa arti “bekerja”...sehingga dapat memahami apa yang dimilikinya itu tidak datang begitu saja tetapi ada sumbernya, serta bisa lebih menghargai apa yang dipunya," jelasnya pada Instagram 10 April 2020.

Di unggahan Instagram Kamis ini, ia kembali menekankan pentingnya mengenalkan pekerjaan orang tua kepada anak sejak kecil.

"Bagi saya penting mengikut sertakan anak dalam kegiatan orang tuanya sehingga anak memahami bahwa kita sibuk dengan sebuah alasan yang penting, mengajarkan juga tidak mudahnya mencari materi dan sekaligus quality time dengannya," jelasnya.

Selain itu, Annisa juga mengapresiasi Aira yang mulai belajar berbisnis. "Sekarang @almirayudhoyono udah hampir 12 tahun dan sedang belajar bisnis dengan membuka @miraya.thriftz, jualan barang-barang preloved-nya. Alhamdulillah dari kecil sudah sadar pentingnya “berusaha”...MasyaAllah Tabarakallah," ungkapnya.

Menilik unggahan Instagram Miraya Thriftz, di bio-nya tertulis preloved baju dan aksesori. Penjualan pertamanya dilakukan pada 1 Agustus 2020. Kaus dan jaket dibanderol dari harga Rp 60.000 hingga Rp 260.000.