Pekan ASI Sedunia, Whulandary Herman: Nikmati Momen yang Tak Akan Datang 2 Kali

(Paling kanan) Whulandary Herman bersama suami, Nik Ibrahim, dan putra mereka, Nik Zayn Nik Ibrahim, saat merayakan Idul Fitri 1441 H pada Ahad, 24 Mei 2020. Instagram.com/@whulandary

keluarga

Pekan ASI Sedunia, Whulandary Herman: Nikmati Momen yang Tak Akan Datang 2 Kali

Selasa, 4 Agustus 2020 15:05 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pekan menyusui sedunia atau World Breastfeeding Week diperingati setiap minggu pertama bulan Agustus. Kampanye ini bertujuan untuk melindungi, mempromosikan, dan mendukung menyusui, serta meningkatkan kesehatan ibu dan bayi di seluruh dunia. Whulandary Herman salah satu selebriti yang ikut menyuarakan kampanye ini lewat unggahan Instagram-nya.

Whulandary mengisahkan pengalamannya menyusui sang putra, Nik Zayn Ibrahim di Instagram. “Happy breastfeeding month, Selamat hari ASI sedunia untuk seluruh teman-teman seperjuangan,” tulisnya dalam keterangan foto yang diunggah Senin, 3 Agustus 2020.

Menurut Whulandary Herman, setiap ibu menyusui mempunyai kisahnya sendiri. “Bagiku perjalanan menyusui Nik Zayn sangatlah menyenangkan, memang tidak mudah tapi aku selalu berucap dalam hati ketika rasa lelah itu muncul,” lanjutnya.

Bagi wanita berusia 31 tahun itu, perasaan lelah dan bahagia itu yang akan dirindukan kelak, ketika ia tak lagi dalam masa menyusui. “Jadi nikmati karena (momen) ini tidak akan datang 2 kali, alhamdulillah 13 months Nik Zayn full breastfeeding…” ungkap istri Nik Ibrahim ini.

Tak lupa Puteri Indonesia 2013 itu mengingatkan para ibu untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. Ia menambahkan tidak ada perlombaan dalam mengasuh anak.

“Apa pun pilihan ibu di luar sana, mari kita saling supports dan menguatkan, tidak ada perlombaan dalam membesarkan anak, yang paling penting adalah ibu yang bahagia jiwanya akan membesarkan dan mendidik anaknya penuh cinta,” pungkas wanita berusia 31 tahun itu.

Bersamaan dengan pesan saling mendukung untuk ibu menyusui, Whulandary juga menyertakan beberapa foto saat menyusui putranya di setiap kesempatan. Misalnya saat bepergian dan di atas pesawat terbang. Ia juga membagikan foto dan video saat memompa Air Susu Ibu atau ASI sembari melakukan aktivitas lainnya. Selain komitmen menyusui putranya, Whulandary juga mendapat dukungan dari suami tercinta.

NIA PRATIWI