Aliya Rajasa Cerita Pengalaman E- Learning Ketiga Anaknya

Aliya Rajasa menunjukkan kebersamaan bersama tiga anaknya di hari pertama karantina karena wabah virus corona, Senin, 16 Maret 2020. Instagram

keluarga

Aliya Rajasa Cerita Pengalaman E- Learning Ketiga Anaknya

Selasa, 28 Juli 2020 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti kebanyakan ibu di masa pandemi Covid-19, Aliya Rajasa pun turut mendampingi ketiga anaknya belajar via online atau daring alias E-Learning sejak Maret silam. Di masa tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli 2020, Aliya Rajasa beberapa kali mengunggah foto maupun video di Instagram yang menggambarkan E-Learning ketiga anaknya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono (7 tahun), Pancasakti Maharajasa Yudhoyono (4 tahun), dan Gayatri Idalia Yudhoyono (2 tahun). 

Salah satu momen yang dibagikan istri Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ini saat Airlangga kembali jalani E-Learning usai liburan sekolah. Dalam video singkat di Instagram Stories seminggu silam, Airlangga ungkap kerinduan berjumpa dan bermain dengan kawan-kawannya secara langsung. 

Kemudian Aliya membagikan dua slide foto Airlangga belajar via daring. Pada unggahan Instagram Selasa, 21 Juli 2020 itu, Airlangga tampak mengenakan seragam dan duduk di kursi menghadap meja belajarnya.

Di slide foto pertama, Airlangga tampak serius membaca secarik kertas yang sepertinya berisi jadwal belajarnya. Beda dengan di slide foto pertama, Airlangga tersenyum melihat kamera di slide kedua. Selain gawai, ada pula botol air minum, camilan, beberapa buku, dan pulpen di atas meja belajarnya.

Aliya menulis pesan singkat di keterangan foto unggahan tersebut. "Hari kedua E-Learning. Semangat," tulisnya.

Kemudian, Senin, 27 Juli 2020, Aliya kembali berbagi kisah singkat E-Learning ketiga anaknya. Ia mengungkapkan ketiganya penuh semangat. "Alhamdulillaah survived day 1 eLearning for this three little munchkins. Melihat mereka semangat, kitanya juga jadi semangat yaa buuibuu," tulisnya.

Unggahan tersebut disertai tiga slide foto yang menunjukkan keceriaan anak-anaknya. Mereka juga tampak mengenakan seragam sekolah.

Melihat unggahan sang kakak yang membagikan kisah ketiga keponakannya, Rasyid Rajasa meninggalkan komentar lucu untuk menyemangati Aliya. "Jangan lupa senin upacara ya," tulisnya. Aliya pun merespons, "@rasyidrajasa dasi topi jolalii (jangan lupa)."

Semoga ibu-ibu lainnya tetap semangat mendampingi anak-anak belajar di rumah selama pandemi, ya.