Gwyneth Paltrow Kenalkan Arti Kerja Keras pada Anak sejak Dini

Gwyneth Paltrow. Instagram.com/@gwynethpaltrow

keluarga

Gwyneth Paltrow Kenalkan Arti Kerja Keras pada Anak sejak Dini

Sabtu, 25 Juli 2020 09:15 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap ibu punya aturan tersendiri dalam mengasuh buah hati. Hal yang sama dilakukan Gwyneth Paltrow soal aturan main bermain media sosial dan menerapkan arti kerja keras sejak dini.

Bicara soal membatasi media sosial, aktris berusia 47 tahun ini tak ingin dua anak remajanya, Apple dan Moses, jadi konsumsi publik.

"Aku tidak akan membiarkan mereka menjadi konsumsi publik di media sosial apa pun atau semacamnya, aku berusaha menjauhkan mereka dari pandangan publik sebanyak mungkin," ujar Paltrow di podcast Rob Lowe's Literally! pekan ini.

Apple dan Moses merupakan hasil pernikahannya dengan vokalis Coldplay, Chris Martin. Keduanya telah berpisah, Paltrow menikah lagi dengan Brad Falchuk.

"Anda tahu, sekarang berbeda, karena anak-anak meminta, 'Bisakah aku punya saluran YouTube?' dan saya menjawab, 'Tidak, kamu tidak bisa. Sama sekali tidak,'” ujarnya. Ia menambahkan bahwa Apple dan Moses sudah memahami aturannya.

"Sebagai orang tua, yang bisa saya lakukan untuk anak-anak ini adalah mengajari mereka benar dan salah juga mengajari mereka apa itu pekerjaan," ucapnya, seperti dilansir dari laman People pada Kamis, 23 Juli 2020.  

Gwyneth Paltrow dan dua anaknya, Apple dan Moses (Instagram/@gwynethpaltrow)

Maka dari itu, kedua anaknya telah belajar tentang kerja keras dengan memperhatikan karier orang tua mereka. Paltrow juga berusaha tidak langsung memberi setiap barang yang mereka minta tanpa usaha. Kini, Apple yang berusia 16 tahun sudah punya pekerjaan di bidang ritel.

Hal yang menyenangkan adalah, kini ia tinggal menjadi penonton dari perkembangan anak-anaknya, terutama Apple. Ia bangga karena anak perempuannya itu tumbuh cerdas dan lucu.

"Moses sangat unik, begitu dalam dan seperti jiwa yang sudah tua. Ia juga sangat berbakat,” paparnya.

Orang tua Paltrow, Blythe Danner dan Bruce Paltrow, juga tak membiarkan ia menjadi perhatian publik sebelum berusia 18 tahun.

Aktris The Politician itu mengatakan bahwa ia merasa agak gelisah, khawatir anak-anaknya hanya menikmati keuntungan dari orang tua terkenal di Hollywood.

"Itu sebabnya saya pikir sangat penting membesarkan anak yang memiliki etos kerja dan yang nilainya sejalan dengan Anda atau dengan perasaan mereka sendiri tentang siapa mereka, dan lain-lain," pungkasnya.

MILA NOVITA