Ani Yudhoyono Ulang Tahun, Aliya Rajasa: Beruntung Memiliki Memo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aliya Rajasa dengan Ani Yudhoyono. Instagram.com/@ruby_26

Aliya Rajasa dengan Ani Yudhoyono. Instagram.com/@ruby_26

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Senin, 6 Juli 2020, mendiang Ani Yudhoyono berulang tahun. Keluarga tercinta menguntai doa dan pesan cinta untuk istri Susilo Bambang Yudhoyono itu. Salah satunya sang menantu, Aliya Rajasa istri Edhie Baskoro Yudhoyono, yang membagikan video dan pesan cinta di Instagram.

Ibu tiga anak itu mengunggah video lawas bersama Memo, sapaan akrab Ani Yudhoyono, semasa hidupnya. Mertua dan menantu itu terlihat berada di dalam suatu restoran. Mereka tampak bahagia dengan senyuman khas masing-masing.

Dalam video berdurasi lima detik itu, Aliya terdengar mengajak ibu mertuanya ikut serta saat membuat video di aplikasi Snapchat. 

"Memo, snapchat," ajak Aliya. "Eh tunggu dulu," kata Ani Yudhoyono sembari melepas kacamatanya dan berpose mendekati sang menantu. Ani mengira sedang diajak berfoto.

"Ini video, Mo. Snapchat," ujar Aliya. Mendengar penjelasan itu, Ani merespons dengan suara lembutnya, " Oh, halo". Lalu keduanya tampak tertawa dan tersenyum.

Selain mengunggah video lawas penuh kenangan itu, Aliya pun menguntai pesan cinta untuk Memo.

"Setiap kali saya merasa kehilangan Memo, saya juga ingat betapa beruntungnya saya memiliki Memo dalam hidup kami — Semua kenangan indah kami tentang Memo akan selalu hidup dalam hati kami," tulisnya. Lalu diakhiri dengan kalimat ajakan untuk mendoakan ibu mertuanya.

Kemudian Aliya mengunggah kembali, kali ini foto berdua dengan Ani Yudhoyono. Di foto itu, mereka tampak tersenyum dan sama-sama mengenakan busana muslim. Busana Aliya bernuansa serba putih lengkap dengan kerudungnya. Sementara Ani memakai baju muslim warna hitam corak putih beserta jilbab hitam. 

Aliya tampak memiringkan kepalanya ke arah bahu Ani seolah bermanja dengan mertuanya. "Cinta tak pernah berakhir," tulisnya di keterangan foto penuh keakraban itu. Tak lupa, ia kembali menyertakan ajakan doa dan hastag #MemoSelauDiHati dan #HappyBirthdayInHeavenMo.

Menilik unggahan Insgtaram Stories-nya, perempuan 34 tahun itu tampak mengunggah ulang beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk Ani Yudhoyono dari sejawatnya.

Sebagai informasi, Ani Yudhoyono meninggal pada 1 Juni 2019. Ia wafat di usia 66 tahun akibat kanker darah. Selama lebih dari tiga bulan, ibu dua putra itu berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."