Annisa Pohan saat Idul Fitri 1441 H: Rindu Cium Tangan Orang Tua

Annisa Pohan saat mengenakan scarf dari Kain Republik dan berbagi kisah saat menyambut Ramadan 2020 di tengah pandemi corona. Instagram.com/@annisayudhoyono

keluarga

Annisa Pohan saat Idul Fitri 1441 H: Rindu Cium Tangan Orang Tua

Rabu, 27 Mei 2020 17:28 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Annisa Pohan membagikan kisah Idul Fitri 1441 Hijriah bersama keluarga intinya, yaitu klan Yudhoyono, Pohan, dan Rajasa. Ia melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di lapangan olahraga kediaman ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono, di Cikeas.

Protokol pencegahan virus corona baru atau Covid-19 tetap dilaksanakan dengan jaga jarak fisik satu sama lain terlihat dari sejumlah foto yang dibagikan istri Agus Harimurti Yudhoyono itu. Hatta Rajasa didapuk sebagai khatib di salat Idul Fitri tersebut.

"Sangat nikmat sekali di bawah langit hanya kami sekeluarga dan staf rumah tangga menghadap Allah bersama di hari kemenangan. Sedikit mengobati dengan kondisi lebaran berbeda ini," tulis Annisa di keterangan foto Instagram pada Rabu, 27 Mei 2020. 

Meski mereka bisa berkumpul bersama dan sudah menjalani karantina mandiri selama 2,5 bulan, Annisa tetap menahan rindu untuk bisa memeluk dan mencium para orang tua yang dikasihinya. 

"Karena orang tua kami sebagai lansia sangat rentan terhadap virus corona sehingga perlu dilindungi dengan cara kami harus ikut karantina dan tetap menjaga jarak tidak menyentuh (padahal pengen banget peluk cium) dengan mereka, walau kami ini sudah karantina mandiri," tulis Annisa di keterangan foto Instagram pada Rabu, 27 Mei 2020.

Ia tak lupa memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Di ujung ucapannya, ia kembali menyinggung rindu sentuhan fisik sebagai salah bentuk sayang kepada orang tuanya.

"Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga kita bisa kembali mencium tangan dan pipi orang tua kita," harapnya. 

Dari enam slide foto yang diunggah-nya, Annisa Pohan memilih foto berdua putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau akrab disapa Aira, sebagai awalan slide foot. Mereka berdua kompak memakai mukena biru muda berhiaskan renda putih.

Di slide selanjutnya, tampak Okke Rajasa, Aliya Rajasa, dan ibunda Annisa, Mulyaningsih. Pada slide terakhir terlihat Gayatri Idalia Yudhoyono atau biasa disapa Baby G dalam dekapan Aliya.