Curhat Gempi Diajarkan Gisella Anastasia: Senang tapi Galak

Gisella Anastasia menghibur Gempi yang sempat menangis di tengah pembuatan syuting video klip girl band anak-anak KAZUMI berjudul "Nakal ih" di Taman Menteng Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Senin, 3 Februari 2020. Tempo/Nurdiansah

keluarga

Curhat Gempi Diajarkan Gisella Anastasia: Senang tapi Galak

Kamis, 21 Mei 2020 07:19 WIB
Reporter : Antara Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Wabah corona membuat masyarakat harus beraktivitas di rumah. Bekerja dari rumah dan belajar dari rumah. Selebritas Gisella Anastasia juga melakukan hal yang sama. Gisella mengajarkan putrinya, Gempita Nora Marten atau Gempi saat belajar di rumah.

Gisella Anastasia mengakui tak mudah mengajarkan anak. Satu hal yang harus benar-benar dia kendalikan adalah emosi. "Banyak-banyak sabar, ingat yang dihadapi ini anak kecil," ujar Gisel dalam Virtual Media Gathering Sampoerna Academy, pada Rabu 20 Mei 2020.

Gisella Anastasia terkadang jadi galak atau tepatnya geregetan karena Gempi kerap ngeyel ketika diberitahu atau tidak konsentrasi pada apa yang sedang dipelajari. Galaknya sang bunda juga diakui oleh Gempi.

Gisella Anastasia merapikan rambut putrinya, Gempita Nora Marten, sebelum mengikuti pembuatan syuting video klip girl band anak-anak KAZUMI berjudul "Nakal ih" di Taman Menteng Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Senin, 3 Februari 2020. KAZUMI merupakan girlband anak-anak baru yang diproduseri Indra Bekti. Tempo/Nurdiansah

Meski begitu, Gempi mengaku senang bisa belajar ditemani ibunya. "Senang banget (ditemani belajar sama ibundanya). (Mama galak) dikit," kata dia.

Gisella Anastasia memperhatikan Gempi tergolong anak dengan gaya belajar kombinasi, antara kinestetik, visual dan auditory. "Dia sulit sekali diam saat belajar," katanya. Gisel mencontohkan, Gempi pernah belajar menggunakan sepatu roda di karpet, pernah juga ngototo membuat kolam renang dari karton.

Kendati Gisella Anastasia sudah menyampaikan tak bisa membuat kolam renang dari karton, Gempi tetap ingin membuatnya. Akhirnya jadilah dipraktikkan membuat kolam renang dari karton. "Gempi juga lebih tertarik ke visual dan pendengaran, yang kurang membaca," tutur Gisella.