Nia Ramadhani: Cinta Ibu ke Anak Itu Unconditional Love

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nia Ramadhani dan anak pertamanya, Mikhayla Zalindra Bakrie. Instagram.com/@ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani dan anak pertamanya, Mikhayla Zalindra Bakrie. Instagram.com/@ramadhaniabakrie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nia Ramadhani mengungkapkan arti unconditional love atau cinta tanpa syarat baginya. Menurutnya, cinta ibu ke anak yang paling mewakili arti dari cinta tanpa syarat.

Sebelum ramai dikomentari warganet, Nia sudah lebih dulu menjelaskan alasannya tak menyebut cinta ayah ke anak sebagai unconditional love.

"Gue ga sebut ayah ke anaknya, karena gue seorang ibu. Bukan ayah. Jadi gue ga pernah merasakan bagaimana kalau jadi ayah. Jadi gue ga mau share sesuatu yang gue ga tau pasti, karena ga ngalamin langsung," tulis Nia dalam keterangan foto di Instagram pada Sabtu, 9 Mei 2020.

Ia mengunggah tiga slide foto dengan anak pertamanya, Mikhayla Zalindra Bakrie. Menurut perempuan berusia 30 tahun itu, meski kadang anak-anaknya tak bersahabat, marah, bahkan berteriak menyakitkan, ia akan selalu menyayangi ketiga buah hatinya.

"Sayangnya ibu ke anaknya ga akan pernah ada selesainya. Tidak mungkin juga akan berkurang sekalipun tidak ada timbal balik apa-apa dari si anak. Malah kita selalu aja berdoa untuk dia. Tulus pula," jelasnya. 

Menjadi seorang ibu adalah hal yang menantang dan selalu belajar bagi Nia Ramadhani. Hal itu ia ungkapkan dalam unggahan Hari Ibu 22 Desember 2019.

“Mereka menuntut saya untuk terus mendidik diri sendiri. Dan untuk menjadi versi terbaik dan paling otentik dari 'saya'. Menjadi seorang ibu adalah salah satu hal yang menantang yang pernah saya coba lakukan. Ini juga salah satu peran membangun harga diri yang paling manusia bisa mainkan. Saya masih belajar bagaimana menuju ke sana sendiri,” ungkapnya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dikaruniai tiga buah hati, yaitu Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, dan Magika Zalardi Bakrie. Pasangan yang menikah pada 1 April 2010 ini kerap membagikan kebersamaan mereka bersama putra dan putri lewat unggahan Instagram mereka masing-masing.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."