Ramadan 2020, Ayu Dewi Salat Tarawih Berjamaah di Rumah

(paling kanan) Ayu Dewi mengunggah kebersamaan salat tarawih bersama keluarganya di rumah saja. Mengingat imbauan untuk beribadah di rumah saja selama Ramadan 2020 akibat pandemi virus corona baru atau COVID-19. Foto ini diunggah pada Jumat, 24 April 2020. Instagram.com/@mrsayudewi

keluarga

Ramadan 2020, Ayu Dewi Salat Tarawih Berjamaah di Rumah

Jumat, 24 April 2020 21:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengingat imbauan Majelis Ulama Indonesia atau MUI untuk menunaikan salat tarawih di rumah saja di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19, presenter Ayu Dewi dan keluarga melaksanakan salat tarawih berjamaah di rumah. Selain anak dan suami, Ayu Dewi juga didampingi ayahanda tercinta, Budiono Sumarto.

Dalam unggahan Jumat malam, 24 April 2020, Ayu Dewi dan anak pertamanya, Aqilah, kompak mengenakan mukena warna putih dihiasi renda. Sementara itu, suaminya, Regi Datau, memakai kaus lengan pendek warna putih dan kain sarung warna hitam bermotif.

Ayahanda Ayu Dewi, Budiono, tampak mengenakan kaus lengan pendek warna abu-abu dan lengan warna merah dipadu dengan celana training warna merah. Anak keduanya, Aqlan, hanya tampak sedikit wajahnya. Sementara si bungsu, Aqli, tak tampak di foto. Wajar saja, ia baru berusia enam bulan.

Selain berbagi momen tarawih di rumah, Ayu Dewi juga menyemangati warganet yang jauh dari keluarga tercinta selama bulan suci ini.

"Alhamdulillah Tarawih ke-2. Yang tarawihnya sendiri, sabar ya. Yang penting masih dikasi kesempatan puasa dan sehat, jangan maksain mudik ya. Kasian yang di kampung nanti, jadi bisa ketularan karena perputaran virus di kota itu lebih tinggi," serunya.

Ia pun menyarankan untuk mengobati rindu dengan keluarga lewat video call atau panggilan video dan berdoa kepada Allah.

Ramadan 2020 ini merupakan kali kedua Ayu Dewi dan keluarga jalani tanpa kehadiran ibunda tersayang, Sekar Dewi, yang wafat pada November 2018. Semoga beliau tenang di sisi Allah. 

Bagi teman-teman yang jauh dari keluarga tercinta di Ramadan ini, percayalah Anda tidak sendirian. Banyak di sekitar Anda yang tidak pulang kampung demi mencegah penularan COVID-19 kepada orang-orang tersayang. Sama-sama kita kalahkan COVID-19