Ungkapan BCL saat Ramadan Pertama Tanpa Ashraf Sinclair

Bunga Citra Lestari atau BCL bersama putranya, Noah Sinclair. Instagram.com/@bclsinclair

ragam

Ungkapan BCL saat Ramadan Pertama Tanpa Ashraf Sinclair

Jumat, 24 April 2020 12:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ramadan 2020 ini berbeda bagi umat muslim di dunia, termasuk Indonesia. Sebab kita menjalani ibadah puasa dan tarawih di rumah untuk cegah penularan Covid-19. Terlebih dari itu, Ramadan tahun ini juga punya arti tersendiri bagi Bunga Citra Lestari atau BCL.

Ia berbagi rasa lewat unggahan Instagram Stories pada Kamis malam, 23 April 2020. Dalam unggahan itu, ia tampak memakai mukena bermotif bunga-bunga. Ia menuliskan pesan menyambut datangnya bulan suci Ramadan di tengah pandemi Covid-19

"Selamat menunaikan puasa Ramadan 1441 H untuk teman-teman semua. Meskipun Ramadan tahun ini akan berbeda, aku berharap kita semua dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Semoga bulan ini membawa banyak berkah untuk kita semua. Mohon maaf lahir dan batin. Bunga Citra Lestari, Noah & Keluarga," tulisnya.

Unggahan Instagram Stories Bunga Citra Lestari menyambut bulan suci Ramadan 2020. Foto: Tangkapan layar Instagram @bclsinclair

Selain situasi pandemi Covid-19, Ramadan ini menjadi kali pertama tanpa suami tercinta. Seperti kita ketahui bersama, Ashraf Sinclair meninggal pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung. Dari waktu ke waktu, ia tampak berusaha tegar menjalani hidupnya tanpa belahan jiwa.

Keluarga dan sahabat pun tak pernah henti memberikan dukungan untuk pelantun Cinta Sejati ini. Termasuk pula dukungan cinta dari keluarga Ashraf yang bermukim di Malaysia. 

Sejak kepergian Ashraf, BCL hanya satu kali berbagi unggahan di Instagram. Pada 9 April 2020, ia mengunggah latar hitam dengan tulisan kehilangan.

"Begitu banyak kehilangan. 2020 memang berbeda. Mari saling peduli satu sama lain. Saling mencintai satu sama lain. Nikmati momen yang dipunya.. Mencintai.. Memberikan kasih dengan orang yang dicinta.. Karena kita tahu, waktu sangatlah berharga.. Love, BCL," tulisnya di Instagram.

BCL dan Noah Sinclair saat berziarah di makam Ashraf Sinclair, Sabtu, 14 Maret 2020. Foto: Instagram Emmy Muchlis.

Waktu unggahan ini berdekatan dengan wafatnya penyanyi Glenn Fredly pada 8 April 2020. Sebelum mengunggah latar hitam tersebut, ia membagikan dua unggahan di Instagram Stories.

Pertama, ia membagikan latar hitam lalu diikuti foto ia dan Glenn tengah berduet. BCl bernyanyi di depan piano hitam, sementara Glenn bernyanyi sembari menekan tuts piano. 

"Selamat jalan, Glenn Fredly...Sosok teman, seniman, dan panutan. Terima kasih untuk segala karya dan kebaikanmu. Kekal kenangananmu...Rest in Love, BCL," tulis ibu Noah Sinclair itu.