Ulang Tahun, BCL Minta Dua Doa Ini kepada Warganet

Bunga Citra Lestari atau BCL bersama putranya, Noah Sinclair. Instagram.com/@bclsinclair

ragam

Ulang Tahun, BCL Minta Dua Doa Ini kepada Warganet

Minggu, 22 Maret 2020 12:15 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak suami, Ashraf Sinclair wafat pada 18 Februari 2020 akibat jantung, Bunga Citra Lestari atau BCL memilih senyap di akun Instgram-nya. Namun hari ini, Ahad, 22 Maret 2020, yang juga hari ulang tahunnya, ia membagikan unggahan pertama lewat Instagram Story.

Dalam unggahan berbentuk tulisan itu, Bunga Citra Lestari mengatakan bahwa ia menyadari belum mengunggah apapun di media sosial sejak suaminya meninggal.

“Aku tahu, aku belum unggah apapun belakangan ini, karena sejujurnya masih belum bisa,” ujarnya. Namun di hari ulang tahun-nya, Bunga memutuskan untuk memberi kabar ini.

Ibu Noah Sinclair ini mengucapkan terima kasih untuk semua ucapan dan doa yang diberikan untuknya. Terutama dari keluarga, teman, penggemar dan setiap orang yang selalu memberikan doa dan dukungan untuknya.

“Ini bukan perjalanan yang mudah, tapi sedikit demi sedikit aku berusaha, bangkit dan berjalan,” jelas penyanyi 37 tahun itu.

Bunga Citra Lestari juga mengajak penggemarnya untuk tetap berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. “Stay safe dan tolong semua orang tetap di rumah, mari saling memperhatikan satu sama lain, I love you,” tulisnya disertai inisial namanya.  

Unggahan Instagram Story Bunga Citra Lestari. Instagram/@bclsinclair

Tak hanya itu, ia juga meminta doa untuk mendiang Ashraf Sinclair. “Di hari ulang tahunku ini kalau boleh, aku minta kirimkan doa untuk Ashraf dan juga doa untuk kita semua agar selalu dilindungi dari marabahaya,” jelasnya.

Meski masih dalam suasana duka, Bunga Citra Lestari secara bertahap bangkit dengan aktivitas manggungnya. Penampilan perdananya di panggung setelah meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair, adalah di Friday Fusion, SQ Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat malam, 28 Februari 2020. 

Pelantun Cinta Sejati ini kembali manggung pada Sabtu, 29 Februari 2020. Kali ini ia menghibur bersama penyanyi asal Irlandia yang juga mantan personel Boyzone, Ronan Keating, dan penyanyi Filipina Christian Bautista pada acara "Romantic Valentine Concert with Ronan Keating” di Pullman Central Park, Jakarta Barat.

Ia juga tampil di malam final Pemilihan Putri Indonesia 2020, dan menjadi bintang tamu di Holywings Indonesia. Di setiap penampilannya, Bunga Citra Lestari tampak nyaman berpakaian warna hitam.

YUNIA PRATIWI