Seminggu Glenn Fredly Meninggal, Mutia Ayu: Cahaya Penuntun Aku

Kenang seminggu kepergian Glenn Fredly, Mutia Ayu unggah foto berdua sembari bergandengan tangan dan kompak memakai kacamata. Foto ini diunggah pada Rabu, 15 April 2020. Instagram.com/@mutia_ayuu

ragam

Seminggu Glenn Fredly Meninggal, Mutia Ayu: Cahaya Penuntun Aku

Kamis, 16 April 2020 11:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mutia Ayu salah satu sosok yang sangat kehilangan atas meninggalnya Glenn Fredly, pada Rabu, 8 April 2020. Biduk pernikahan keduanya belum genap satu tahun diarungi. Kepergian Glenn pun bertepatan dengan 40 hari usia buah hati mereka, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Setiap orang yang kehilangan punya cara tersendiri untuk menghadapi situasi berat ini. Mutia Ayu dikabarkan beberapa kali mengunjungi makam Glenn Fredly. Salah satu yang terekam kamera adalah di momen Paskah. Ia tampak khusyuk berdoa di samping pusara suami dan mengecup nisan salib sebelum pulang.

Selain itu, Mutia Ayu juga berbagi beberapa memori indah bersama pria yang menikahinya pada 19 Agustus 2019 lewat unggahan Instagram. Meski sebelumnya tak banyak mengumbar foto mesra dengan pelantun Januari itu, kini Mutia sedikit berbagi romansa mereka berdua.

Tepat tujuh hari atau seminggu kepergian Glenn Fredly, Mutia Ayu membagikan foto dengan Glenn. Mereka tampak berjalan sembari bergandengan tangan. Keduanya juga kompak mengenakan kacamata dan outer atau luaran motif batik. Ia menulis singkat penuh makna, "Kamu akan selalu menjadi cahaya yang menuntun aku."

Pada hari ketiga wafatnya Glenn, Mutia Ayu mengunggah foto dengan busana yang sama, tapi lain pose. Mereka saling memandang dan bergandengan tangan.

Glenn Fredly dan Mutia Ayu berfoto dengan pakaian tradisional khas Sumba. Glenn menghembuskan nafas terakhir karena penyakit meningitis di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta. Instagram/@Glennfredly309

Gandengan tangan bisa dibilang bahasa cinta favorit mereka. Menelisik ke saluran YouTube Glenn Fredly terdapat momen di balik pembuatan video klip lagu Romansa ke Masa Depan yang menunjukkan kemesraan mereka selama dua hari. Lokasi syuting video klip di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Glenn selalu memegang tangan Mutia Ayu turun dari pesawat lalu menyusuri keindahan Sumba Timur. 

Selama syuting video klip, Mutia Ayu tampak tenang dan selalu mengumbar senyum menemani Glenn saat pindah-pindah lokasi syuting. Selain menunjukkan keindahan alam Sumba Timur, video klip lagu yang dirilis 14 November 2019 ini juga memberi ruang pada budaya dan interaksi masyarakat setempat.

Mutia Ayu mulai ikut syuting jelang bagian akhir video kilp, mereka kembali menunjukkan genggaman tangan saat berjalan dan melempar senyum satu sama lain. Tatapan mesra keduanya bak sejoli yang dimabuk asmara. Saat syuting tersebut, Mutia Ayu sedang mengandung Gewa.

Selain itu, dalam unggahan video di balik layar pemotretan kehamilan trimester ketiga atau maternity shoot, Mutia Ayu dan Glenn tampak penuh kasih. Keduanya kerap menatap mesra dan melempar tawa saat mengikuti arahan fotografer Tompi, sahabat Glenn yang juga penyanyi dan dokter. Sebelum pemotretan dimulai, keduanya kerap bergandengan tangan dan beberapa kali Glenn mengelus lembut perut istrinya. Sejumlah kecupan mesra juga diberikan Glenn kepada perempuan yang akrab disapa Ayu itu.