Gemar Membaca, Berikut Buku Pilihan Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu

Mutia Ayu, penyanyi dangdut dan istri penyanyi Glenn Fredly. Instagram.com/@mutia_ayuu

ragam

Gemar Membaca, Berikut Buku Pilihan Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu

Minggu, 19 April 2020 16:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mutia Ayu dan Glenn Fredly tak hanya sama-sama bekerja di bidang musik, tetapi juga gemar membaca. Beberapa unggahan foto buku kerap menghiasi akun Instagram mereka berdua.

Sebelum wafat pada 8 April 2020, Glenn Fredly beberapa kali mengunggah kegiatannya selama di rumah saja. Terlihat ia sempat menerima tantangan dari penyanyi Ello untuk mencuci tangan sembari menyanyi lagu karaoke favorit. Sehari sebelum unggahan video tantangan cuci tangan, Glenn membagikan foto gitar dan tiga judul buku, yaitu 'The World in Six Songs', 'Hit Men', dan 'Future is Asian'.

"Menikmati selama #dirumahaja...Kalian ngapain guys share ya?" tulisnya di Instagram pada 18 Maret 2020.

Beralih ke akun sang istri, Mutia Ayu, salah satu unggahan Instagram Stories Mutia Ayu pada Sabtu, 18 April 2020, menunjukkan buku "Catatan Najwa 2". Ia menandai akun Instagram Najwa Shihab dan emotikon satu bunga mawar merah.

Apakah buku ini sedang dibaca olehnya? Atau dikirimkan Najwa mengingat tanggal terbitnya pada awal Maret 2020 untuk menyemangati Mutia Ayu? Kita tunggu kelanjutan ceritanya dari pedangdut berusia 25 tahun ini via Instagram.

Unggahan Instagram Stories Mutia Ayu pada Sabtu, 18 April 2020. Tangkap layar Insgtaram @mutia_ayuu

Dari riwayat Instagram, Mutia Ayu aktif menggunakan sejak 10 Agustus 2017. Sejak saat itu, Mutia Ayu kerap berbagi kata-kata positif dan kalimat inspirasi dari buku yang dibacanya, selain unggahan liburan, olahraga, gaya busana hingga keceriaan bersama teman-teman.

Salah satu kalimat di dalam novel "Tentang Kamu" karya Tere Liye menginspirasi Mutia Ayu. Instagram.com/@mutia_ayuu

Pada unggahan 26 Maret 2019, ia mengunggah novel fiksi fantasi 'Tentang Kamu' karya Tere Liye. Ia tuliskan di keterangan foto, "Terima kasih atas nasihat itu. Aku tidak akan menangis karna sesuatu telah berakhir, tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi.”

Unggahan Mutia Ayu menunjukkan salah satu satu buku favoritnya. Instagram.com/@mutia_ayuu

Lalu pada 4 Juni 2019, ia mengungkapkan tuntas membaca novel 'Buku Kuku-Ku' dalam waktu tidak sampai satu hari. Novel memoar grafis ini karya Cipta Croft- Cusworth. Novel ini dipenuhi gambar, ilutrasi, dan ditulis dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris.

Masih di bulan yang sama, ia kembali mengunggah suasana The Reading Room di Kemang, Jakarta Selatan. Selain membaca aneka buku, Anda juga bisa bersantap selama di sana.

Pada Agustus 2019, ia mengunggah foto rak buku dengan beragam judul buku dan novel. Di antaranya ada 'Tentang Kamu' dan 'Buku Kuku-Ku'.

Semoga membaca salah satu penyemangat Mutia Ayu untuk membesarkan putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.