Gaya Sri Mulyani Olahraga Online bersama Jajaran Kemenkeu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sri Mulyani mengunggah foto saat olahraga online bersama jajaran Kementerian Keuangan. Instagram.com/@smindrawati

Sri Mulyani mengunggah foto saat olahraga online bersama jajaran Kementerian Keuangan. Instagram.com/@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama bekerja dari rumah, Menteri Keuangan Sri Mulyani kerap membagikan kegiatannya via Instagram. Antara lain sejumlah rapat via video conference atau konferensi video, ungkapan rindu kepada cucu-cucu tercinta, hingga olahraga.

Pada Sabtu, 18 April 2020, ia mengunggah suasana olahraga via video conference bersama jajaran Kementerian Keuangan atau Kemenkeu. Menurut Sri, jajaran kementeriannya rutin olahraga bersama di kantor setiap Jumat Pagi. Namun, di tengah pandemi kegiatan itu berubah dengan olahraga di rumah masing-masing dan terhubung via video conference.

"Kemarin, Jumat 17 April 2020 Sri Mulyani dan jajaran Kementerian Keuangan melakukan olahraga “bersama” melalui video conference yang diselenggarakan oleh Balai Kesehatan Kementerian Keuangan. "Kami berolah raga masing-masing sendiri di rumah, namun tetap merasa bersama-sama mengikuti instruktur yang bersemangat," tulis Sri Mulyani di Instagram pada Sabtu, 18 April 2020. 

Dalam foto yang dibagikannya, Sri Mulyani tampak memakai kaus olahraga warna putih dan celana training warna abu-abu. Sepatu olahraga yang dipakainya tampak bertali dan warnanya senada dengan celana. Rambutnya dikuncir rapi ke belakang.

Kali ini, ia tak mengenakan kacamata andalannya agar lebih leluasa selama berolahraga. Di tangan kirinya, ia tampak memakai jam pintar atau smartwatch. Ia tampak mengikuti sejumlah gerakan olahraga yang diperagakan pelatih berbusana kuning.

Tak lupa, Sri Mulyani mengajak warganet untuk berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus corona. "Sudahkah berolahraga hari ini?," tanya Sri Mulyani mengakhiri keterangan.

Seperti yang dilakukan Sri Mulyani, melansir laman Medline Plus, olahraga meningkatkan kerja sistem imunitas atau daya tahan tubuh melawan penyakit. Sirkulasi antibodi atau sel darah putih lebih cepat, sehingga dapat mendeteksi penyakit lebih awal daripada sebelumnya. 

Selain itu, aktivitas fisik dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru dan saluran udara yang bisa menyebabkan flu atau penyakit lainnya. Kenaikan singkat suhu tubuh selama dan sesaat setelah olahraga juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri.

Kenaikan suhu ini dapat membantu tubuh melawan infeksi dengan lebih baik. Olahraga juga dapat mengurangi hormon stres di dalam tubuh. Hal itu baik untuk melindungi diri dari beragam penyakit. 

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."