Kegiatan Puput Nastiti Devi di Tengah Pandemi Corona

Momen foto keluarga Puput Nastiti Devi bersama suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan anak pertama mereka, Yosafat Abimanyu Purnama. Instagram/@yosafat_abimanyu_purnama

ragam

Kegiatan Puput Nastiti Devi di Tengah Pandemi Corona

Senin, 13 April 2020 10:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Puput Nasititi Devi, istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kerap membagikan kegiatan memasak dan momen mengasuh buah hatinya, Yosafat Abimanyu Purnama, selama pandemi virus corona baru atau COVID-19. Ia bagikan beberapa aktivitas lewat unggahan Instagram Stories @btpnd. Nama Instagram BTPND merupakan gabungan dari inisial nama suami istri ini, Basuki Tjahaja Purnama dan Puput Nastiti Devi.

Instagram tersebut diperkenalkan kali pertama olehAhok pada Sabtu, 11 Maret 2020. Ia menuliskan anak-anak yang seusia Yosafat melewati masa sulit di tengah situasi saat ini, virus corona melanda seluruh dunia.

Kembali ke aktivitas Puput, sejak hari Sabtu, perempuan yang dinikahi Ahok pada 25 Januari 2019 ini tampak memamerkan masakannya. Di antaranya sup ayam, gulai daging, tumisan sayur, sambal kecap plus potongan cabai rawit, dan sambal cabai merah.

Unggahan masakan Puput Nastiti Devi pada Sabtu, 11 April 2020. Tangkap layar Instagram Stories @btpnd

"Masak makanan kesukaan suami dan mama. Resep dari mama mertua," tulisnya. Lalu, saat makan malam ia mengunggah foto suami tercinta di meja makan mengacungkan ibu jari ke kamera. Menu makanannya antara lain semur, tumisan sayur, dan sambal. Ia juga menuliskan ibu mertua sedang cuci tangan sebelum makan. 

Saat perayaan Paskah pada Ahad, 12 April 2020, ia mengikuti kebaktian Paskah lewat siaran langsung di televisi. Bersama Ahok, Yosafat, dan ibu mertuanya, Puput tampak khidmat mengikuti kebaktian di dalam kamar. Ia juga mengucapkan selama Paskah bersama Ahok di Instagram. Keduanya kompak berbusana serba merah.

Usai unggahan ucapan Paskah, kemudian diunggah foto wajah Yosafat dan video Ahok saat bermain dengan anak keempatnya. Di pernikahan sebelumnya dengan Veronica Tan, Ahok sudah dikaruniai tiga buah hati.

Puput dan Ahok mengungkapkan selalu bersyukur, termasuk di masa work from home atau bekerja dari rumah sebagai salah satu langkah memutus mata rantai COVID-19. Mereka memaknainya bisa diberi kesempatan melihat pertumbuhan Yosafat dari hari ke hari

Saat waktu makan siang, Puput kembali membagikan hidangannya. Di atas meja kayu tampak tersaji makanan dalam piring yang cukup besar. Di antaranya mi, opor ayam, tumis kangkung, dan semur. Lalu ia membagikan kebersamaan dengan si kecil yang baru berusia 3 bulan pada 6 April 2020.

Dalam unggahan Instagram Stories pada Senin, 13 April 2020, ia kembali mengunggah saat Yosafat bermain di stroller warna hitam. Ia tampak menggerakkan kedua kakinya. "Aku ingin cepat bisa lari nih," tulisnya satu jam lalu