Tiga Gaya Andalan Puput Nastiti Devi

Puput Nastiti Devi saat liburan ke Jepang pada Mei 2019. Instagram.com/@puput_nastitii

mode

Tiga Gaya Andalan Puput Nastiti Devi

Jumat, 27 Maret 2020 19:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Puput Nastiti Devi mencuat di publik sejak dipinang oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 25 Januari 2019. Kini ia tengah menikmati masa-masa menjadi ibu baru sejak melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar pada 6 Januari 2020. Yosafat Abimanyu Purnama nama pilihan Puput dan Ahok untuk jagoannya. 

Dari sejumlah akun penggemar Puput Nastiti Devi, kita dapat menyimak beberapa unggahan kegiatan Puput bersama suami dan putranya. Selain itu, padu padan busananya menarik ditelusuri.

Menilik sejumlah unggahan di Instagram penggemarnya tampak ada tiga gaya andalan wanita berambut bob panjang itu. Di antaranya busana hitam klasik, baju batik, dan aksesori syal. Seperti apa padu padannya? Yuk, kita telusuri sama-sama.

1. Busana hitam klasik

(paling kiri) Puput Nastiti Devi. Instagram.com/@puput_nastiiti

Busana warna hitam kerap mendominasi tampilan Puput. Salah satu sesi prewedding-nya dengan Ahok, ia tampil klasik memakai setelan warna hitam. Di kesempatan lain, saat mengandung Yosafat beberapa kali mengenakan gaun hitam.

Contohnya pada unggahan Instagram 15 Desember 2019, Puput terlihat bold memakai gaun panjang bahan beludru warna hitam. Gaun potongan kerah bulat ini terlihat dihiasi bros bentuk bunga di bagian dada kanan gaun dan perut hamil yang menonjol. Diperkirakan kehamilan Puput di foto tersebut memasuki bulan kesembilan dari unggahan syukuran tujuh bulanan di Instagram pada 28 Oktober 2019.

Di penampilan ini, Puput terlihat berbeda dengan tatanan rambut disanggul modern sedikit menyerupai konde None Jakarta ditambah helaian rambut di kedua sisi wajahnya.

Gaya makeup Puput terlihat flawless menonjolkan pulasan lipstik warna nude mengkilap dan sedikit pulasan perona pipi warna peach. Sementara Ahok yang berada di sisi kiri Puput terlihat memakai kemeja batik dominan warna coklat dipadu celana hitam.

Di keterangan foto tertulis, “with fd photography.” Fotografer yang juga memotret Puput dan Ahok saat memakai busana adat Jawa dan berpakaian serba hitam di sesi prewedding.

2. Baju batik

(ketiga dari kiri) Puput Nastiti Devi terlihat menggendong putra pertamanya, Yosafat Abimanyu Purnama dan suami Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok. Instagram.com/@puputnastiti.devi

Baju batik juga termasuk gaya favorit Puput. Saat foto keluarga usai melahirkan Yosafat, ia tetap memakai baju batik yang menjadi busana pasien rumah sakit tersebut. Di beberapa kesempatan lain saat ke gereja ataupun kondangan, ia mengenakan baju batik.

Baru-baru ini, ia kembali mengunggah tampilan busana batik saat menggendong Yosafat diapit suami dan ibu mertua, Buniarti Ningsih. Pada unggahan Rabu, 4 Maret 2020 ini, kata family dipilih menjadi keterangan foto.

Pada unggahan itu, Puput tampak chic memakai setelan motif batik dominan warna hijau, merah, dan hitam. Motif batiknya sedikit menyerupai baju Yosafat dan kemeja batik yang dipakai Ahok. 

Di foto itu, Puput tampak menggerai rambut bob-nya yang mulai memanjang. Ia memilih sepatu datar warna hitam dengan hiasan emas.

3. Syal batik

Puput Nastiti Devi bersama suami Basuki Tjahaja Purnama saat gala premier film Bumi . Manusia. Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok terlihat berbincang dengan Hanung Bramantyo, selaku sutradara film, dan Zaskia Adya Meccca, istri Hanung Bramantyo. Instagram.com/@puput_nastitii

Saat berpakaian polos atau simpel, ia kerap memakai syal batik untuk mempermanis tampilannya. Berikut salah satu contohnya saat menghadiri gala premiere film Bumi Manusia pada 28 Agustus 2019, Puput terlihat memakai sweater merah dengan syal diikat bentuk pita sepanjang dasi.

Sentuhan syal itu menjadi fashion statement dalam gaya simpelnya. Untuk penampilan rambut, Puput memilih menggerai rambut dengan belahan rambut di tengah.

Sementara suami tercinta, Ahok, terlihat mengenakan kemeja biru dengan celana jeans yang dilengkapi ikat pinggang. Dalam suasana santai penuh keakraban, pasangan ini terlihat berbincang dengan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca.