Cerita Miss England 2019 Lepas Mahkota untuk Rawat Pasien Corona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bhasha Mukherjee. Instagram.com/@bhasha05

Bhasha Mukherjee. Instagram.com/@bhasha05

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah kalangan di luar tim medis saling bantu mengatasi pandemi corona. Termasuk dari jagat kecantikan seperti Miss England 2019 Bhasha Mukherjee. Ia seorang dokter yunior dengan spesialisasi pengobatan pernapasan di Rumah Sakit Pilgrim, Inggris, sebelum berkompetisi di kontes Miss World sebagai wakil dari Inggris pada Desember 2019 silam.

Usai memboyong mahkota Miss England, Mukherjee berencana menunda karier medisnya karena melakukan perjalanan keliling dunia untuk berbagai kegiatan kemanusiaan.

Namun hal itu diurungkan melihat kondisi virus corona baru atau COVID-19 yang menyebar dengan cepat di Inggris. Ia juga mendapat pesan dari rekannya tentang situasi yang memburuk di rumah sakit tempatnya bekerja.

"Ketika Anda melakukan semua pekerjaan kemanusiaan di luar negeri, Anda masih diharapkan untuk mengenakan mahkota bersiap-siap terlihat cantik. Saya ingin kembali ke rumah. Saya ingin datang dan langsung bekerja," ujarnya seperti dilansir dari laman Glamour, Kamis 9 April 2020.

Menurut Mukherjee, ia terpanggil untuk terjun langsung ke lapangan karena menjadi bagian dari tenaga medis

Pada Rabu, 8 April 2020 Bhasha Mukherjee sudah tiba di Inggris dan menjalani karantina diri selama dua minggu sebelum dapat kembali bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Pilgrim, Boston, Lincolnshire, Inggris. "Tidak ada waktu yang lebih baik bagi saya untuk menjadi Miss England ketika membantu Inggris pada saat dibutuhkan," pungkasnya.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."