Cegah Corona, Atiqah Hasiholan Terapkan Aturan saat ke Luar Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Atiqah Hasiholan ditemui usai acara konferensi pers kunjungan Pia Wurtzbach, Duta HIV/AIDS Asia Pasifik & Miss Universe 2015 ke Indonesia, di RS. St. Carolus, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Maret 2020.CANTIKA.COM/Silvy Riana Putri

Atiqah Hasiholan ditemui usai acara konferensi pers kunjungan Pia Wurtzbach, Duta HIV/AIDS Asia Pasifik & Miss Universe 2015 ke Indonesia, di RS. St. Carolus, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Maret 2020.CANTIKA.COM/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap keluarga punya aturan masing-masing dalam meminimalisasi pergerakan ke luar rumah di tengah pandemi corona. Sama halnya dengan pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto, mereka menetapkan aturan hanya ada satu orang yang boleh keluar rumah bila benar-benar diperlukan. 

"Kita bikin aturan biar ada satu pintu saja yang keluar masuk rumah, suami aku. Segala urusan mendesak yang harus keluar rumah, hanya Rio," tutur Atiqah kepada ANTARA pekan lalu.

Selama pandemi corona, banyak kantor menerapkan work from home (WFH) alias kerja dari rumah. Atiqah pun mengadaptasi pola itu pekerja di rumahnya, kecuali seorang asisten rumah tangga yang membantu untuk urusan rumah dan menjaga buah hatinya, Salma Jihane Putri Dewanto (2 tahun 10 bulan).

"Ada supir, work from home juga. Enggak dipekerjakan dulu, tapi tetap digaji," tutur putri Ratna Sarumpaet ini.

Menurut Atiqah, kegiatannya sebelum wabah virus corona muncul tak jauh berbeda dengan saat ini. Aktris 38 tahun ini banyak menghabiskan waktu di rumah selama tak ada pengambilan gambar. Hanya saja, kali ini ia tak bisa bepergian ke luar rumah ketika penat melanda.

Waktu luang di rumah dimanfaatkan Atiqah untuk memperdalam kemampuan memasak, kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama dengan anak."Di usia Salma sekarang ini, ia belum bisa lihat ibunya fokus sama hal lain, 'nyuekin' dia, jadi aku cari kegiatan yang Salma bisa ikutan," paparnya.

Aktris 38 tahun ini juga mengajak para orang tua jangan sampai stres agar tak berdampak saat mengasuh buah hati.  Orang tua harus membuat rumah jadi tempat paling menyenangkan tanpa menularkan kekhawatiran yang menggelayuti pikiran. Dalam akun Instagram, Atiqah mengunggah video kegiatan seru yang ia lakukan bersama keluarga, seperti menari diiringi musik ceria dan lampu kelap-kelip.

"Sebisa mungkin fokus sama apa yang membahagiakan anak di rumah, challenging sih. Aku juga bisa melihat Salma sudah merasa suntuk, tapi dia belum bisa mengekspresikan itu," ungkap Atiqah Hasiholan. Untungnya, Salma bisa memahami penjelasan orang tua untuk bersabar dan tinggal di rumah lebih lama agar tidak terjangkit virus corona.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."