Cara Unik Emilia Clarke Kumpulkan Donasi untuk Pasien Corona

Penampilan Aktris Emilia Clarke dengan tatanan rambut karya Adir Abergel di Primetime Emmy Awards, Los Angeles, 18 September 2016. REUTERS/Lucy Nicholson

ragam

Cara Unik Emilia Clarke Kumpulkan Donasi untuk Pasien Corona

Kamis, 2 April 2020 11:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Emilia Clarke melakukan cara unik dalam menggalang donasi untuk membantu pasien corona. Bintang serial Game of Thrones ini menjanjikan makan malam bersama bagi yang bersedia menyumbang di yayasan amal miliknya, SameYou.

"Dari tempat isolasi saya menulis surat kepada Anda semua untuk memohon bantuan. Dalam keadaan darurat corona bantulah saya mengumpulkan 250 ribu Poundsterling (sekitar Rp 5,1 miliar) untuk memberikan dukungan kepada pasien corona, stroke, dan cedera otak," tulis Clarke di akun Instagram dia, Senin 30 Maret 2020. Penggalangan donasi ini diberi nama program SameYou COVID-19 Relief Fund.

Emilia Clarke menjelaskan, donasi tersebut untuk membantu pasien corona yang membutuhkan ruang penanganan khusus beserta semua peralatannya di rumah sakit. "Semua donasi yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung program ini," kata Emilia Clarke. "Aku tahu Anda semua berjiwa besar dan ingin membantu."

Emilia Clarke menghadiri ajang penghargaan BAFTA 2016 di London, 14 Februari 2016. REUTERS/Toby Melville

Sebagai wujud terima kasih kepada para donatur, Emilia Clarke bersedia makan malam virtual bersama 12 donatur dari seluruh dunia yang dipilih secara acak. "Kita akan memasak dan makan bersama," ucap Clarke. Saat makan malam, dia menawarkan berbagai obrolan menarik, seperti bagaimana isolasi yang diterapkan di wilayah masing-masing, ketakutan masyarakat, hingga video lucu sebagai hiburan.

Emilia Clarke diketahui mendirikan Yayasan SameYou saat awal bergabung dengan Game of Thrones, setelah dia mengidap aneurisma otak. Mengutip Telly Radar, yayasan ini bertujuan membantu pasien cedera otak untuk pulih.

Dalam masa wabah corona ini, Yayasan SameYou mengembangkan programnya untuk pasien corona juga. Program SameYou COVID-19 Relief Fund bekerja sama dengan Spaulding Rehabilitation Hospital di Massachusetts, Amerika Serikat dan University College London Hospital di Inggris.

EKA WAHYU PRAMITA