Usai Pulih dari COVID-19, Nirina Zubir Masih Deg-degan Keluar Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nirina Zubir (Instagram Story/@nirinazubir_)

Nirina Zubir (Instagram Story/@nirinazubir_)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaNirina Zubir dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada Ahad, 10 Januari 2021. Sebelum dinyatakan negatif COVID-19, Nirina sudah empat kali jalani tes usap atau swab test dan isolasi mandiri di rumah selama satu bulan. Kini, ia telah berkumpul lagi dengan suami, gitaris band Cokelat, dan kedua anaknya, Zivara dan Elzo. 

“Alhamdulillah udah dua kali negatif swabnya, jadi Na udah tenang banget bisa berkumpul sama keluarga lagi, bisa tiduran bareng anak dan suami lagi,” kata Nirina sambil tersenyum dalam unggahan Instagram Stories, Rabu, 13 Januari 2021.

Meski sudah sembuh, aktris dan pembawa acara ini mengaku masih sering dihinggapi paranoid saat keluar rumah. 

“Paranoia itu bukan hanya hadir pada Anda yang melihat kita yang pernah terpapar corona. Tapi buat kita sendiri parno. Tadi pagi deh, mau buang sampah ke depan rumah aja merinding, deg-degan, ada paronoia itu,” tuturnya.

Meski paranoia itu masih ada, ia  berpesan pada para pejuang COVID-19 agar selalu berpikir positif. Saat masih terpapar, Nirina menganggap ini adalah liburan yang diberikan Tuhan. Ia lebih banyak merefleksikan diri memikirkan apa lagi yang bisa dia lakukan setelah ini, yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri. Jadi, ia berusaha menikmati waktu yang diberikan untuk diri sendiri.

Satu hal yang dipelajari selama menyendiri itu adalah tentang gaya hidup sehatnya. Nirina yang hobi bersepeda ini selalu merasa cukup dengan hanya berolahraga dan makan sehat untuk tetap bugar.

“Dan apparently, dalam hidup di masa pandemi, ini tidak cukup. So harus ada tambahannya, kita minum suplemen, vitamin, atau multivitamin,” ungkapnya.

Ia juga mendapat saran dari teman dokternya agar banyak mengonsumsi buah seperti alpukat, buah naga, papaya, sirsak, jeruk bali, dan jambu. Tambahan lain adalah virgin coconut oil dan extra virgin olive oil yang diminum satu sendok sehari, serta sayur atau kaldu sup.

Nirina mengumumkan terinfeksi COVID-19 pada pertengahan Desember 2020 dalam sebuah unggahan fotonya dan Ernest sedang bersepeda di Instagram. Ernest saat itu juga dinyatakan positif, bahkan dengan gejala yang lebih parah dari Nirina karena sempat demam dan batuk. Namun, pade 26 Desember 2020, Ernest mengumumkan bahwa ia sudah dinyatakan negatif.

Baca juga: Demi Jadi Model, Nirina Zubir Rela Cabut 4 Gigi dalam Sehari

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."