Cerita Emilia Clarke Baru Memakai Tabir Surya Tiga atau Empat Tahun Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Emilia Clarke. Foto: Instagram/@emilia_clarke

Emilia Clarke. Foto: Instagram/@emilia_clarke

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selalu ada yang pertama dalam melakukan apa pun untuk siapa pun. Bagi aktris, Emilia Clarke kali pertama memakai tabir surya atau sunscreen kurang dari lima tahun belakangan.  

"Baru-baru ini (saya memakai tabir surya) secara memalukan — tiga atau empat tahun lalu," ungkap aktris Game of Thrones itu dikutip dari laman People, Senin, 3 April 2023.

Keputusannya itu setelah dia menghabiskan banyak waktu di kursi rias, dan setelah mensurvei semua ahli terbesar di bisnis kecantikan.

"Saya sangat ingin tidak pernah melakukan hal gila apa pun di wajah saya. Jadi, pilihan saya adalah [menerapkan] SPF (tabir surya)," ujar perempuan 36 tahun itu.

Dalam pemilihan tabir surya, dia mengaku cocok dengan formula produk terbaru dari Clinique, Moisture Surge Broad Spectrum SPF 28 Sheer Hydrator, yang tidak hanya melindungi pelindung kulitnya tetapi juga, benar-benar berfungsi untuk kulit kering dan sensitifnya.

Plus, Clarke tidak bisa melupakan tekstur yang enak dari pelembab two in one, yang mengandung ekstrak lidah buaya yang difermentasi dan asam hialuronat. "Rasanya seperti Anda melakukan kebaikan pada kulit Anda, yang sangat saya kagumi," kata duta global label kecantikan Clinique.

Formulanya telah menjadi pilihannya di bulan-bulan yang lebih dingin dan kurang cerah. Tetapi ketika dalam mode vakum, "Saya benar-benar memakai SPF 100," katanya.

Sementara pada rejimen perawatan kulit lainnya, Clarke telah belajar bahwa lebih sedikit lebih baik. "Baru-baru ini, saya baru saja melakukan pekerjaan tanpa henti selama 18 bulan dan kulit saya menjadi sangat reaktif, jadi saya baru saja melepaskan semuanya sekarang. Saya hanya melakukan hal-hal yang paling sederhana," katanya.

Clinique merayakan peluncuran SPF, serta apa yang membuat Clarke dan lainnya bersinar luar dalam dengan kampanye Protect Your Glow. Sepanjang April aktris dan pembuat konten TikTok akan membagikan afirmasi di platform dalam upaya menyebarkan hal-hal positif.

Momen Merasa Paling Cantik

Clarke juga berbagi bahwa dia merasa paling cantik saat menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang terdekatnya.

"Yaitu, ketika saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri dan ketika saya merasakan diri saya yang paling sejati; itu biasanya dengan teman dan keluarga saya," ungkapnya.

Bangkit setelah Jalani Dua Operasi Otak

Pada tahun 2019, Clarke menulis esai pribadi untuk The New Yorker, merinci secara mendalam afasia-nya, dua operasi otak yang menyelamatkan nyawa yang dia jalani pada tahun 2011 dan 2013 untuk menghilangkan pertumbuhan aneurisma, dan bagaimana dia menangani semuanya di tengah-tengah kariernya.

Tapi mengalahkan peluang datang dengan banyak hal yang mengubah cara Clark memelihara tubuh dan pikirannya.

"Saya jauh lebih sadar akan apa yang dilakukan emosi saya dan saya jauh lebih siap untuk menghadapinya," Clarke memberi tahu People tentang bagaimana mentalitasnya seputar perawatan diri dan kesehatan telah berkembang sejak saat itu.

Dia menambahkan: "Saya bermeditasi setiap hari di pagi dan sore hari, saya melakukan yoga dan saya menulis di jurnal, yang telah mengubah hidup. Selain itu, frasa baru favoritnya adalah "Tidak masalah."

Proyek Teranyar

Proyek teranyar Clarke di Marvel, Secret Invasion, dijadwalkan tayang perdana di Disney + musim semi ini.

Sementara detail tentang perannya dalam MCU yang penuh aksi masih dirahasiakan (untuk saat ini), Clarke membocorkan satu hal yang membuat dia merasa seperti pahlawan super dalam kehidupan nyata. "Tertawa dengan teman-teman saya. Ini seperti ketika Popeye makan bayam," ujarnya.

"Mereka memberi saya begitu banyak kehidupan. Lalu saya bisa pergi dan menjadi siapa pun yang saya butuhkan," tandas Emilia Clarke.

Pilihan Editor: Emilia Clarke 2 Kali Operasi Otak saat Syuting Game of Thrones

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."