Rutinitas Kecantikan Emilia Clarke, Pelembap yang Paling Penting

Emilia Clarke tiba di pemutaran perdana film terbarunya, Solo: A Star Wars Story di Los Angeles, 10 Mei 2018. Emilia berperan sebagai Qi'Ra dalam film ini. AP/Jordan Strauss

kecantikan

Rutinitas Kecantikan Emilia Clarke, Pelembap yang Paling Penting

Sabtu, 30 Maret 2019 19:26 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta – Emilia Clarke selalu tampil cantik dan murah senyum di berbagai acara yang dihadiri. Pemeran Daenerys Targaryen di serial Game of Thrones ini juga ceminan perempuan kuat. Baru-baru ini, dia mengisahkan perjuangannya menjalani 2 kali operasi otak di tengah karir gemilangnya. Kekuatan tersebut juga terpancar dari kedisiplinannya dalam merawat wajah dan pilihan produk perawatan yang dipakainya. Clarke juga berani mengubah cat warna rambut kapan saja dia mau ataupun pilihan lipstik warna merah cerah yang disukainya.

Baca juga: Emilia Clarke 2 Kali Operasi Otak saat Syuting Game of Thrones

Bisa jadi kekuatan personal Emilia Clarke membuat Dolce & Gabba memilihnya sebagai wajah merek parfum terbaru, The Only One. Parfum ini memiliki kekuatan aroma yang tegas dan pedas dari kopi, bunga violet, dan jeruk. Aroma parfum ini sama dengan bau wewangian favorit aktris berkebangsaan Inggris tersebut.

“Saya tidak suka aroma parfum yang berat dan musky. Saya suka aroma yang segar dan wanginya lembut saat memenuhi ruangan,” ucap Emilia Clarke seperti dilansir dari laman Marie Claire. “Saya suka jenis parfum yang keesokan harinya masih tercium aromanya pada jaket dikenakan kemarin. Aroma parfum yang membuat orang lain senang dan memuji Anda. Bukan aroma parfum yang menyengat di hidung ataupun terasa mencekik leher,” tambahnya.

Selain konsisten dalam pilihan aroma parfum, Clarke juga rutin membersihkan makeup. “Saat saya pulang dari pesta Oscar tahun ini, saya mabuk dan tetap menghapus makeup, mengenakan toner, dan pelembap. Saya akan mengalami mimpi buruk, jika tidur dengan makeup di wajah. Saya tidak bisa seperti itu. Saya tidak bisa bangun besok paginya dengan maskara di wajah,” jelas Clarke.

“Kunci untuk kulit wajah yang baik adalah kulit yang bersih dan terhidrasi. Eksfoliasi secara berkala juga bagus, tetapi sebenarnya yang lebih penting adalah melembapkan kulit. Jika Anda minum cukup air, banyak tertawa, dan rutin melembapkan kulit, maka Anda akan memiliki kulit yang bagus. Sesederhana itu caranya."

Krim pelembap memang salah satu produk andalan Emilia Clarke. Ditambah pula dengan masker wajah yang juga berkhasiat melembapkan. Menurutnya, selama rutin memakai pelembap itu sudah setengah dari perjalanan menjaga kesehatan kulit wajah.

Untuk tampilan makeup, Emilia Clarke suka tema riasan bergaya Hollywood klasik, seperti Grace Kelly, Audrey Hepburn, dan Marilyn Monroe. "Saya suka lipstik merah, eyeliner cair hitam, dan bulu mata. Gaya makeup itu selalu berhasil membuat wajah Anda terlihat segar dan klasik. Saya selalu mengubah cat warna rambut, jadi warna lipstik merah favorit saya juga berubah setiap saat. Jika rambut Anda berwarna pirang peroxide, Anda harus mencoba lipstik Nars Lip Crayon in Infatuated Red. Itu lipstik matte yang saya sukai dan membuat tampilan lebih chic. Saat berambut cokelat, saya suka lipstik warna merah gelap."

Tips Emilia Clarke untuk membuat tampilan bulu mata lentik dan tebal adalah menggunakan dua produk maskara saat makeup. “Saya suka menggunakan dua produk maskara secara bergantian. Maskara The One dari Dolce & Gabbana untuk menciptakan tampilan bulu mata yang panjang dan tidak menggumpal. Setelah itu, saya pakai maskara Caution Extreme lash dari Hourglass untuk menambah efek drama pada bulu mata. Saya memakai dua produk maskara di berbagai penampilan, termasuk gaya sehari-hari."

Aktris berusia 32 tahun ini juga mengungkapkan kisahnya gonta-ganti cat warna rambut. Clarke mengakui suka cat rambut pirang karena seperti sudah memiliki aksesori di kepala. Tapi saat rambutnya menjadi coklat, dia merasakan itu warna yang sesuai dengan dirinya.

“Tapi saya harus mengakui dengan rambut coklat, saya melihat ke cermin dan menyadari bahwa rambut coklat adalah saya yang sebenarnya. Saya sudah berambut coklat selama beberapa hari dan merasakan kelegaan,” tukas Clarke

“Saya berambut cokelat. Dan Anda tidak bisa mendapatkan jenis pirang peroxide yang mengkilap, kecuali jika Anda memiliki berambut pirang secara alami. Sekarang, potongan rambut saya pendek, karena mewarnai rambut ternyata bisa menyebabkan kerusakan. Jadi saya memotongnya," lanjutnya.

Di atas semua produk perawatan kecantikan, makeup, dan cat warna rambut, Emilia Clarke mendefinisikan kecantikan sejati yang berawal dari dalam diri. "Dalam kehidupan pribadi, perawatan yang saya lakukan terbilang cukup minimalis. Tampilan sempurna saya dalam bekerja tak lepas dari bantuan makeup artist dan hair stylist yang penuh talenta. Saya konsisten berkaca dan melihat orang lain di sana. Saya tahu saat-saat bersama teman-teman, tertawa, tersenyum, bahagia, dan bersama orang-orang yang saya sayangi, saya lebih mencintai tampilan itu dibandingkan bayangan tadi. Saya benar-benar percaya kecantikan alami itu berasal dari alam pikiran bahwa Anda bahagia. Dan itu bukan prestasi yang kecil,” tandas Emilia Clarke.