Rutinitas Skincare Emilia Clarke, Ada 3 Langkah dan Konsultasi ke Dokter

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Emilia Clarke. Instagram.com/@emilia_clarke

Emilia Clarke. Instagram.com/@emilia_clarke

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam hal perawatan kulit atau skincare, aktris Emilia Clarke memilih jenis perawatan simpel. “Saya pasti seorang minimalis,” katanya dikutip dari Women's Health, Selasa, 11 April 2023. “Saya telah bekerja selama delapan belas bulan tanpa istirahat, jadi kulit saya benar-benar terpukul,” lanjut pemeran Mother of Dragons di Game of Thrones itu.

Clarke mengandalkan rutinitas skincare tiga langkah, yakni membersihkan wajah, toner, dan pelembap, seperti yang dibuat oleh dokter kulit Dr. Norman Orentreich pada 1960-an.

"Saya pergi ke dokter kulit saya ketika kulit saya mulai panik dan dia menyuruh saya untuk menguranginya," kata Clarke. "Jadi sekarang saya hanya membersihkan, mengencangkan, dan melembapkan dan hanya itu."

Dengan rejimen yang disederhanakan, duta global merek kecantikan Clinique itu membutuhkan produk individual tersebut untuk bekerja ganda, terkadang tiga kali lipat. Itu sebabnya dia menggunakan Clinique Moisture Surge Broad Spectrum SPF 28 Sheer Hydrator yang baru. Melindungi kulit dari kerusakan sinar ultaraviolet adalah suatu keharusan sekaligus sebagai pelembap yang memberikan perlindungan spektrum luas bersama dengan biofermentasi lidah buaya yang menenangkan dan kompleks hidrasi asam hialuronat milik merek tersebut. Ini adalah langkah terakhir yang sempurna.

Selain menerapkan rutinitas skincare minimalis, Clarke juga mengandalkan meditasi untuk merawat kulitnya.

“Saya melakukan yoga, saya bermeditasi, dan saya membuat jurnal,” kata Clarke, yang akan membintangi serial streaming Marvel Secret Invasion yang tayang musim panas 2023.

“Ini sangat sederhana, tetapi itu benar-benar membuat perbedaan. Saya menyetel pengatur waktu, saya menjadi sadar akan napas saya, dan saya hanya melihat pikiran itu menghilang," kata aktris 36 tahun itu.

Ada Sesi Perawatan ke Dokter

Mengingat kulit wajah Clarke mengalami banyak hal termasuk penata rias baru yang menggunakan berbagai macam produk di kulitnya. Ada momen di mana dia berkonsultasi dan menjalani perawatan di dokter. 

“Pada satu titik baru-baru ini, kulit saya mengalami reaksi dan dokter kulit saya memberi saya daftar bahan perawatan kulit yang dapat menyebabkannya,” jelas Clarke. "Kami melewatinya dan mengeluarkan semua bahan itu dari rutinitas saya dan itulah yang saya pertahankan."

Cara Mengatasi Kulit Bermasalah Akibat Stres

"Setiap kali saya cemas atau stres, kulit saya segera mulai memberi tahu saya bahwa saya cemas dan stres," kata Clarke. “Ini sebenarnya cukup mengganggu."

Untuk membantu mengelola stres itu, Clarke beralih ke meditasi kesadaran dan afirmasi. Dan meskipun dia belum menemukan facialist yang dapat membantu menghilangkan ketegangan itu, Clarke menemukan cara lain untuk bersantai.

“Baru-baru ini, setelah saya menyelesaikan semua pekerjaan saya, saya pergi ke Cornwall dan berada di tepi laut dan saya sangat menyukainya,” katanya.

Tidak semua kemewahan harus datang dengan label harga yang sangat tinggi. Clarke adalah penggemar berat rol kulit, yang dapat Anda beli dengan harga di bawah USD25 atau sekitar Rp300.000. Dia merekomendasikan untuk menyimpan roller di lemari es Anda bersama dengan pelembap, masker lembar, dan barang perawatan kulit lainnya untuk perawatan yang menenangkan yang tidak memerlukan biaya besar.

Tips lain dari Clarke untuk menjaga kesehatan kulitnya adalah rutin mencuci kuas makeup setiap minggu. “Saya memiliki seluruh rutinitas di mana saya mengambil sedikit sampo bayi dan sedikit minyak dan mengoleskannya ke semua kuas riasan saya sebelum membilasnya di bawah keran,” ujarnya. Itu karena bakteri penyebab inflamasi dan breakout dapat berkumpul di bulu dan memberi dampak buruk pada kulit Anda.

Pilihan Editor: Cerita Emilia Clarke Baru Memakai Tabir Surya Tiga atau Empat Tahun Lalu

WOMEN'S HEALTH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."