Tips Sandra Dewi agar Anaknya Tidak Bosan saat Social Distancing

Sandra Dewi memakai busana rancangan Cynthia Tan. Ia menjadi salah satu pembicara dalam acara dalam bincang-bincang online "Merayakan Hari Kebahagiaan Nasional" yang diadakan oleh Lactogrow pada Kamis, 19 Maret 2020. Instagram.com/@sandradewi88

keluarga

Tips Sandra Dewi agar Anaknya Tidak Bosan saat Social Distancing

Kamis, 19 Maret 2020 21:40 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam cara ditempuh para ibu agar anak-anak betah di rumah di masa social distancing atau jaga jarak interaksi sosial. Tujuan dari social distancing itu untuk menekan penyebaran virus corona baru yang disebut COVID-19. Di antara para ibu di Indonesia, termasuk aktris Sandra Dewi yang memiliki dua putra, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Menurut Sandra aturan social distancing tak mengubah rutinitas hariannya sebagai ibu dua anak. Ia juga beranggapan momen kumpul keluarga yang biasanya bisa dilakukan saat liburan, jadi bisa dilakukan di rumah seperti sekarang.

"Kalau sekarang lagi menikmati karena suami juga pas di rumah, jadi pada kumpul. Ada papanya yang bisa diajak main dengan menyenangkan. Bisa merasakan kalau di rumah sekeluarga yang biasanya kami rasakan kalau lagi liburan," kata Sandra dalam bincang-bincang online "Merayakan Hari Kebahagiaan Nasional" yang diadakan oleh Lactogrow, Kamis, 19 Maret 2020.

Lalu apa saja kegiatan yang dilakukan sehari-hari memasuki hari keempat social distancing ini? Sandra Dewi memulainya dengan sarapan bersama, sesekali ngobrol biar tidak bosan, lalu main sepeda di taman sambil berjemur.

"Anak aku yang pertama lagi suka main basket jadi dia sering mengisi waktu mainnya dengan main basket. Diselingi main gitar, menyanyi bareng, fashion show, menggambar, dan membersihkan rumah bersama," ujar perempuan 36 tahun itu.

Salah satu hal penting yang dijaga Sandra dalam kondisi saat ini adalah bagaimana agar anak-anak tidak merasa bosan, terlebih ada waktu seharian dan berkumpul semua satu keluarga. Oleh karena itu, ia mengombinasikan kegiatan favorit kedua jagoannya.

Tak hanya keluarga Sandra Dewi, banyak keluarga di Jakarta dan wilayah sekitarnya yang melakukan social distancing selama dua pekan terhitung dari 16 Maret 2020 untuk mengerem penyebaran virus yang begitu cepat dan tak pandang bulu. Hingga Kamis, 19 Maret 2020, pasien yang positif terpapar COVID-19 di Indonesia sebanyak 309 orang, 15 orang sembuh, dan 25 meninggal. Kasus terbanyak meninggal ada di Jakarta dengan jumlah 17 pasien. 

Selalu patuhi aturan social distancing dibarengi pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan tangan dan asupan bergizi.

EKA WAHYU PRAMITA