Ratna Galih Selalu Bawa Empat Benda Ini untuk Cegah Virus Corona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratna Galih bersama kelima anaknya. Instagram.com/@ratnagalih

Ratna Galih bersama kelima anaknya. Instagram.com/@ratnagalih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di masa social distancing atau jaga jarak interaksi sosial guna mengurangi penyebaran virus corona baru atau COVID-19, Ratna Galih membagikan pengalaman dan tantangannya selama beberapa hari ini. Sebagai ibu dari lima anak, Ratna Galih mengungkapkan salah satu tantangannya mengisi waktu berkualitas dan melawan rasa jenuh untuk anak-anaknya yang usia sekolah dan merawat bayi kembarnya. 

Tak hanya itu, ia mengaku juga belum bisa sepenuhnya berada di rumah karena tengah bekerja sama dengan tim Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk menuntaskan Aplikasi SIPINTAR. Media belajar mengajar untuk siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Orang rumah, keluarga, dan sahabat banyak yang nanya dan ikutan concerned secara aku punya anak 5 yang 2 di antaranya bayi... well, to be honest aku pun super khawatir, kalu bisa memilih untuk #diamdirumahaja aku pun mau banget.. tapi aku punya tanggung jawab apalagi saat ini memang sangat dibutuhkan," tulis Ratna Galih di Instagram pada Kamis, 19 Maret 2020.

Ia membulatkan tekad tetap menuntaskan tugas yang dianggapnya salah satu ladang pahala. Namun bukan berarti ia beraktivitas tanpa persiapan melindungi diri dari paparan COVID-19.

"All i can do rite now is... luruskan niat, semoga ini semua jadi ladang pahala untuk aku.. menerapkan pola hidup bersih sehat untuk diri aku pribadi dan semua orang di rumah.. selalu bawa sanitizer, tissue basah, dan portable sterilan ke mana-mana. Tidak bersentuhan, sedia masker, dan begitu sampai rumah langsung mandi," jelasnya.

Selain membagikan barang bawaan wajib saat aktivitas di luar rumah, Ratna Galih juga mengajak warganet untuk peduli dan saling menjaga diri. Dimulai dari menahan diri tinggal di rumah ataupun jaga jarak interaksi sosial minimal 1,5 meter. Tak lupa, ia menyerukan tak perlu panik dan terapkan kebiasaan sehat.


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."