Cara Maia Estianty Jaga Kesehatan Keluarga dari Virus Corona

(kanan ke kiri) Maia Estianty bersama putra keduanya, El Rumi. Instagram.com/@maiaestiantyreal

keluarga

Cara Maia Estianty Jaga Kesehatan Keluarga dari Virus Corona

Kamis, 19 Maret 2020 08:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tengah mewabahnya virus corona baru atau COVID-19, para orang tua yang menyekolahkan anaknya di luar negeri menyimpan rasa khawatir. Tak sedikit dari mereka yang ingin anaknya segera pulang ke Indonesia. Maia Estianty salah satu di antaranya, namun kini ia lebih tenang. Sebab putra keduanya, El Rumi, yang kuliah di London, Inggris, sudah tiba di Jakarta. 

Maia pun membagikan momen bahagianya menyambut kedatangan jagoannya. Istri Irwan Mussry itu mengunggah video di Instagram yang menunjukkan Maia memeriksa suhu tubuh El dan memberikan hand sanitizer ke telapak tangannya.

Di awal video itu tampak El memakai kaus hitam, celana jeans, dan topi bucket warna putih. Ia juga tampak memakai waist bag hitam dan sneakers putih. Tak lupa, ia memakai masker. Sementara sang ibunda mengenakan setelan warna coklat muda.

El mengajak sang bunda tos dengan menunjukkan sikunya. Maia pun tertawa mendekatinya sembari mengarahkan termometer ke arah kening El. 

"Cek suhu dulu, dong. Wah, normal," ucap musisi berusia 44 tahun itu. 

"Normal dong, orang normal," El merespons bundanya.

Kemudian Maia tampak menyemprotkan hand sanitizer beberapa kali ke telapak tangannya. Lalu, ia menyebut suhu tubuh El. "Normal dari London, 33,1 (suhunya)," kata pendiri duo Ratu itu.

El pun menimpali, "Hidup sehat, hidup bugar, selalu sehat."

Di keterangan foto, Maia Estianty pun mengungkapkan beberapa hari ini ia tidur di rumah anak dan tinggal terpisah dulu dari suami tercinta. 

"Lagi mau ngawasin anak-anak soalnya. Alhamdulillah @elelrumi dah sampe Indonesia, suhu tubuh normal, biar gitu juga, aku gak mau sentuhan ama anak dulu. Dan wajib isolasi diri dulu di rumah. Dan kebijakan sekolahnya di London membolehkan sekolah online (padahal sekolahnya tinggal sebulan lagi). Jadi dia boleh pulang. Alhamdulillah," tulis Maia di Instagram Rabu, 18 Maret 2020.

Semoga ibu-ibu yang menyambut kedatangan buah hati dari luar negeri melakukan tindakan pencegahan yang sama. Tujuannya sama-sama kita lawan dan tangkal meluasnya virus corona.