Annisa Pohan Cerita Social Distancing ala Keluarganya di Cikeas

(Kanan ke kiri) Annisa Pohan bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dan anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono di acara LavAni di Cikeas, Jawa Barat. Foto diunggah di Instagram pada 3 Maret 2020. Instagram.com/@annisayudhoyono

keluarga

Annisa Pohan Cerita Social Distancing ala Keluarganya di Cikeas

Rabu, 18 Maret 2020 21:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengimbau masyarakat bekerja di rumah, belajar di rumah, dan ibadah di rumah guna menekan penyebaran virus corona baru atau COVID-19. Menyikapi imbauan tersebut, sejumlah masyarakat yang memungkinkan beraktivitas di rumah sudah menerapkannya sejak Senin, 16 Maret 2020. Salah satu di antaranya adalah keluarga Annisa Pohan

Istri Agus Harimurti Yudhoyono ini membagikan aktivitasnya di Instagram Stories, pada Selasa 17 Maret 2020. Ia memilih menemani putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono yang sedang belajar jarak jauh.

“Si kakak walau sekolah ditutup, tapi sekolahnya sudah mengantisipasi jauh hari untuk bikin sistem online learning, jadi setiap hari sesuai jam sekolah guru dan teman-temannya live video conference dan belajar layakanya di kelas tapi jarak jauh,” tulis Annisa dalam unggahannya itu.

Unggahan Instagram Story Annisa Yudhoyono. Instagram/@annisayudhoyono

Almira terlihat duduk di depan laptop, ditemani Gayatri Idalia Yudhoyono atau Gaia, putri bungsu Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa. Nampak keluarga besar mereka menghabiskan waktu social distancing atau jaga jarak sosial bersama di Cikeas, kediaman sang ayah mertua, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kita social distancing dari Cikeas sambil menemani Pepo, pagi ini si kakak ditemani belajarnya ditemani Baby Gaia, belajar sambil mengasuh adik,” lanjut Annisa.

Selain mengawasi putrinya belajar, Annisa Pohan menunjukkan beberapa foto-foto yang ada di rumah itu. Di antaranya foto-foto kebersamaan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono.

YUNIA PRATIWI