Jihane Almira Sempat Alami Body Shaming di Awal Karier Model

Jihane Almira Chedid Puteri Indonesia Pariwisata 2020. Instagram.com/@jihanealmira

karir

Jihane Almira Sempat Alami Body Shaming di Awal Karier Model

Sabtu, 7 Maret 2020 21:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang Puteri Indonesia 2020 telah berlangsung di Jakarta pada Jumat, 6 Maret 2020. Pada gelaran ke-24 ini, perwakilan Jawa Timur Raden Roro Ayu Maulida Putri atau Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020. Disusul Putri Ayu Saraswati asal Bali sebagai runner up 1 sekaligus Puteri Lingkungan Hidup 2020. Jihane Almira Chedid, perwakilan dari Jawa Tengah, dinobatkan sebagai runner up 2 dan menyandang gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Walaupun di urutan ketiga, nama Jihane Almira populer di masyarakat khususnya pageant lovers. Maklum saja, perempuan kelahiran Semarang, 4 Februari 2000 ini pemain sinetron dan model. Paras blasteran Jihane juga memikat mata. Ayahnya asli Lebanon, sementara ibunda kelahiran Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, para warganet banyak yang menyebut kemiripan wajahnya dengan bintang reality show dan pengusaha kosmetik Amerika Serikat, Kylie Jenner.

Bicara soal karier di dunia hiburan, Jihane merintis sejak berusia 11 tahun. Ia mengikuti ajang sampul majalah Aneka. Pada 2014, ia mengikuti pemilihan Gadis Sampul dan terpilih sebagai salah satu finalis. Peluang pun semakin terbuka. 

Setahun berselang, penampilan Jihane Almira berhasil masuk dalam 15 besar Guess Girl Search South East Asia dan Top 10 Nylon Face Off 2016.

Jihane Almira Chedid Puteri Indonesia Pariwisata 2020. Instagram.com/@officialputeriindonesia

Di usianya yang masih sangat muda, karier perempuan berambut panjang ini semakin bersinar. Namun, capaian itu tak mudah. Dilansir dari laman Puteri Indonesia, gadis yang sejak kecil punya cita-cita jadi aktris ini sempat ditolak saat casting selama empat tahun pertama. Ia sempat mengalami body shaming karena postur dan fitur wajah dan tubuhnya dikatakan terlalu besar, maskulin, sehingga tidak cocok tampil di kamera maupun layar kaca.

Di tengah kariernya yang mulai menanjak, pemain sinetron Gossip Girl versi Indonesia ini memilih mengikuti kontes Puteri Indonesia. Dalam babak Top 6, Jihane terlihat tegas dalam menjawab pertanyaan bagaimana cara menyikapi haters di media sosial yang diajukan oleh komika dan sutradara Ernest Prakasa.

Jihane pun menanggapi dengan mantap. Menurut ia, haters membuat hidupnya terganggu maka pilihan yang akan dilakukan ialah report atau block. Karena apa yang dilakukan para haters bisa mengganggu dirinya.

Sebagai runner up 2 pemilihan Puteri Indonesia 2020, Jihane Almira akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Supranational mendatang. 

EKA WAHYU PRAMITA