Dua Gaun Klasik BCL di Ajang Puteri Indonesia 2020

Bunga Citra Lestari saat menyanyi di acara pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Maret 2020. Vidio.com

mode

Dua Gaun Klasik BCL di Ajang Puteri Indonesia 2020

Sabtu, 7 Maret 2020 12:15 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA. COM, JAKARTA - Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2020 telah berlangsung di  Jakarta pada Jumat malam, 6 Maret 2020. Raden Roro Ayu Maulida Putri asal Jawa Timur dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020. Gelaran Puteri Indonesia ke-24 ini turut dimeriahkan oleh sejumlah pengisi acara di antaranya penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL dan Isyana Sarasvati. 

Kehadiran BCL di malam kemarin disambut tepuk tangan dan sorakan namanya sebagai bentuk dukungan para penonton untuk menguatkan BCL. Mengingat hampir tiga pekan, suami tercinta, Ashraf Sinclair wafat.

Ini bukan kali pertama BCL tampil di atas panggung di masa berdukanya. Sebelumnya ia tampil di Result & Reunion show Indonesian Idol, konser Ronan Keating, dan acara di kawasan Jakarta Selatan. Di penampilan keempatnya, pelantun "Cinta Sejati" ini konsisten berbusana serba hitam seperti sebelumnya.

Kali ini, ia tampil klasik dalam balutan gaun karya Sebastian Gunawan. Saat menyanyikan lagu "Cinta Sejati", ia tampil anggun mengenakan gaun hitam tanpa lengan dipadu luaran atau outer bahan organza bentuk mengembang.

Bunga Citra Lestari saat menyanyikan lagu "Tentang Kamu" di acara pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Maret 2020. Vidio.com

Gaya riasannya tampak simpel dengan pulasan lipstik nude glossy. Rambutnya ditata belah tengah dan disanggul rapi ke belakang. Ia juga melengkapi penampilannya dengan anting panjang berlian dari The Palace.

Di penampilan keduanya saat melantunkan lagu "Tentang Kamu", BCL berganti busana, namun tetap koleksi Sebastian Gunawan. Ia mengenakan ball gown motif keemasan ini dipadu dengan outer hitam manik-manik.

Tak hanya berganti gaun, gaya rambut BCL sedikit berbeda dengan tambahan kepang panjang dengan tambahan ekstensi rambut. Di bagian atas kepangnya dihiasi penjepit rambut bahan mutiara. BCL juga tampak memakai anting hoop berkilau warna rose gold dari The Palace.

Selain BCL, gaya Isyana Sarasvati juga sayang dilewatkan. Ia tampil edgy dengan busana serba hitam rancangan Olivia Soesanto saat membawakan lagu "Pesta". Ia tampak mengenakan blazer hitam dengan motif keemasan di bagian leher dipadu rok mini hitam dengan aksen tulle di bagian luarnya.  

Riasannya tampak bold dengan pulasan lipstik merah tua. Gaya rambut Isyana seperti ciri khasnya digerai, belah pinggir, dan blow out. Alas kaki yang dipakainya terlihat ankle boots hitam.

Istri Rayhan Maditra ini juga berduet dengan Afgan membawakan lagu "A Whole New World". Perempuan kelahiran 2 Mei 1993 ini tampil beda dengan gaun A line tanpa lengan warna merah marun dihiasi embellishment warna putih.

Baca juga: International Women's Day, Dian Sastro Kutip Pesan Bos Perempuan