Anies Baswedan Disorot Netizen, Fery Farhati: Saya Santai

Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati saat ditemui usai pembukaan Muslimah Creative Day di Jakarta, Sabtu 29 Februari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

ragam

Anies Baswedan Disorot Netizen, Fery Farhati: Saya Santai

Senin, 2 Maret 2020 13:05 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap tindakan pejabat publik diwarnai pro kontra di masyarakat. Begitu pula dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang belakangan ini disorot soal penanganan banjir di beberapa titik wilayah ibu kota. Netizen pun ikut menyoroti dengan mengunggah pendapat, masukan hingga meme di media sosial.

Menanggapi kondisi tersebut, Fery Farhati selaku istri Anies Baswedan menyatakan itu sebagai konsekuensi sebagai pejabat publik.

"Namanya juga pejabat publik ya, pasti banyak yang suka dan tidak suka, termasuk soal haters. Kita tidak bisa mengatur emosi orang lain, apapun yang kita lakukan pasti ada yang menyukai dan tidak," ucap Fery Farhati ditemui usai membuka secara resmi Muslimah Creative Day di Jakarta, Sabtu 29 Februari 2020.

Ia juga bisa bersikap santai karena berkaca dari pembawaan suaminya yang tenang dan santai. "Yang bikin saya santai justru Mas Anies, ia menanggapi santai jadi saya terbawa," tutur perempuan 49 tahun ini.

Bagi ibu empat anak ini, selama melakukan keputusan dengan benar itu adalah hal terbaik yang bisa dilakukan ia dan suami. "Mas Anies juga mengajak kolaborasi berbagai pihak untuk memberi masukan. Keputusan tidak bisa menyenangkan banyak orang ya, selama kita berjalan sesuai kebaikan ya, dijalani," tambah Fery.

Fery Farhati mengaku bahwa selama ini justru ia yang banyak didukung oleh Anies Baswedan "Justru malah sebaliknya mas Anies yang banyak support sama kegiatan saya, kalau saya melakukan kegiatan sesuai peran saya sebagai ibu dan juga pekerjaan terkait, sementara Mas Anies fokus juga dengan pekerjaan dia," jelas ia.

EKA WAHYU PRAMITA