Bersama Bubah Alfian, Nivea Cari MUA Bertalenta di Jawa Barat

Para peserta dan model acara Nivea #XPERTSquad Jabar Searching di Yogya Kepatihan, Bandung, Jumat 14 Februari 2020. TEMPO/Silvy Riana Putri

kecantikan

Bersama Bubah Alfian, Nivea Cari MUA Bertalenta di Jawa Barat

Senin, 17 Februari 2020 13:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaNivea #Xpert Squad Search kembali digelar dengan tema “Nivea #Xpert Squad Jabar Searching” di Yogya Kepatihan, Bandung pada 14 Februari 2020. Kali pertama ajang pencarian makeup artist atau MUA berbakat se-Indonesia ini berlangsung pada 2019 terpilih sembilan MUA dari berbagai kota, yaitu Medan, Jakarta, Serang, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Manado hingga Makassar.

“kita pilih jabar (Jawa Barat) karena melihat perkembangan industri kecantikan, terutama skincare pesat banget di antara pulau lainnya. Antusiasnya tinggi sekali. Market-nya lagi growing. Dan kita banyak terima request dari tim sales yang di area untuk mengadakan beauty class atau makeup class,” kata Arya Nata Gani Putra Brand Manager Nivea Face and Lip Care saat ditemui di Bandung, Jumat, 14 Februari 2020.

Menurut Nata, agenda kegiatan #Xpert Squad di sembilan kota di antaranya mengadakan beauty maupun makeup class. Mereka juga menjadi agen edukasi di tengah masyarakat akan pentingnya membersihkan wajah sebelum dan sesudah makeup guna menjaga kesehatan kulit.

Arya Nata Gani Putra Brand Manager Nivea Face and Lip Care saat ditemui di acara Nivea #XPERTSquad Jabar Searching & Beauty Talk with Bubah Alfian di Yogya Kepatihan, Bandung, Jumat 14 Februari 2020. CANTIKA/Silvy Riana Putri

Dalam setiap pemilihan MUA yang bergabung di Xpert Squad, Nivea bekerja sama dengan ubah Alfian makeup expert. Sebanyak 50 peserta mengikuti pemilihan Nivea #Xpert Squad Jabar Searching. Jumlah peserta itu merupakan hasil seleksi ketat tim Nivea dari penyaringan banyak pembeli produk Nivea yang mengunggah tampilan makeup-nya yang menarik.

Red carpet makeup menjadi tema riasan untuk pemilihan Xpert Squad asal Bandung. Waktu makeup yang diberikan kepada peserta selama satu jam. Selama proses makeup, Bubah mengingatkan peserta untuk menyelaraskan tampilan makeup, rambut, dan busana.

Para peserta dan model acara Nivea #XPERTSquad Jabar Searching di Yogya Kepatihan, Bandung, Jumat 14 Februari 2020. CANTIKA/Silvy Riana Putri

“Harus matching dengan bajunya. Harus menonjolkan sesuatu menjadi sosok yang menarik dari total look-nya model, head to toe. Selain itu, kebersihan dan attitude MUA juga dinilai. Sebab nanti mereka akan mewakili Nivea ke depannya,” ucap Bubah Alfian.

Dalam proses penjurian, Bubah Alfian ditemani MUA Dewi Tian dan fashion stylist Reva. Usai sesi penjurian, rangkaian acara dilanjutkan dengan beauty talk. Dalam bincang-bincang hangat dan santai ini, Bubah mengingatkan pentingnya membersihkan wajah sebelum dan sesudah makeup.

(paling kiri) Bubah Alfian saat menjadi salah satu juri di acara Nivea #XPERTSquad Jabar Searching di Yogya Kepatihan, Bandung, Jumat 14 Februari 2020. CANTIKA/Silvy Riana Putri

Pengumuman pemenang menjadi puncak acara di sore hari itu. Dimulai dengan memanggil lima besar piliihan juri, kemudian mereka diminta menjelaskan karakter makeup red carpet. Setelah melewati proses diskusi, terpilih Nobita MUA asal Bogor sebagai Xpert Squad asal Jawa Barat dan menggenapi jumlah jadi 10 Nivea Xpert Squad.

Mengusung konsep glam gold, Nobita berhasil memikat para juri dan penonton yang hadir di sana.

“Tema makeup-nya fokus di  area mata aku pake eyeshadow coklat dicampur gold, trus lipstik aku aplikasikan nude. Untuk skin-nya, complexion natural. Lebih dapet Hollywood look-nya juga,” jelas Nobita.

Hasil makeup Nobita pemenang Nivea #XPERTSquad Jawa Barat di acara Nivea #XPERTSquad Jabar Searching & Beauty Talk with Bubah Alfian di Yogya Kepatihan, Bandung, Jumat 14 Februari. CANTIKA/Silvy Riana Putri

Ia mengaku mempersiapkan model, baju, dan keperluan makeup sehari sebelum perlombaan. “Sehari bener-bener super dadakan. Model dan baju dapat h-1,” tutur Nobita.

Terpilih sebagai Xpert Squad mewakili Jawa Barat, Nobita berharap bisa semakin berkembang dengan Nivea dan menginspirasi para wanita Indonesia, khususnya makeup lover untuk tampil percaya diri dengan riasan masing-masing.

Nobita pemenang Nivea #XPERTSquad Jawa Barat di acara Nivea #XPERTSquad Jabar Searching & Beauty Talk with Bubah Alfian di Yogya Kepatihan, Bandung, Jumat 14 Februari. CANTIKA/Silvy Riana Putri

Nobita juga menguntai harapan agar berkesempatan merias wajah diva Krisdayanti. “Aku pengen banget makeup Krisdayanti. Karena challenge, aku pengen bikin look dia beda dari biasanya. Aku pengen di gaya aku dan bikin Krisdayanti jauh lebih muda,” tukas ia.