Jennifer Aniston Ungkap Masa Lalu yang Pahit dan Bangun Jati Diri

Aktris Jennifer Aniston tampil cantik saat berpose di atas karpet merah dalam penayangan perdana film terbarunya, "Mother's Day" di Los Angeles, 13 April 2016. REUTERS

profil

Jennifer Aniston Ungkap Masa Lalu yang Pahit dan Bangun Jati Diri

Kamis, 13 Februari 2020 22:00 WIB
Reporter : Mila Novita Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaJennifer Aniston menceritakan masa lalunya yang pahit. Bagaimana saat kecil dia terbiasa melihat kedua orang tuanya bertengkar hingga akhirnya berpisah ketika dia berusia 9 tahun.

Mantan istri Brad Pitt itu kemudian berusaha membangun karakter dan jati diri yang sama sekali berbeda dari kedua orang tuanya. Kepada Sandra Bullock dalam wawancara yang terbitkan Majalah Interview dan dilansir People, Jennifer Aniston mengungkapkan bagaimana dia berjibaku dengan pengalaman masa lalu yang suram dan memulai kehidupan baru.

"Aku terbiasa hidup dalam situasi yang tidak menyenangkan," kata Jennifer Aniston. Sejak kecil, perempuan yang berusia 51 tahun pada 11 Januari lalu, itu selalu merasa tidak aman karena tumbuh dalam keluarga yang tidak stabil. Dia terbiasa menyaksikan orang dewasa saling memaki dan berperilaku tidak semestinya.

"Saya tidak ingin orang lain yang berhubungan dengan saya merasakan itu," kata dia. Jennifer Aniston bertekad tidak ingin melakukan hal yang sama. Agak satir, Jennifer Aniston lantas mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya, aktor dan aktris John Aniston dan Nancy Dow yang sering marah-marah.

Jennifer Aniston berbicara di atas panggung Annual American Cinematheque Award ke-29 di Los Angeles, California, 30 Oktober 2015. John Salangsang/Invision/AP

John Aniston dan Nancy Dow kemudian bercerai saat Jennifer Aniston berusia 9 tahun. John Aniston kini berusia 86 tahun. Dia terkenal karena memerankan Victor Kiriakis di Days of Our Lives. Sementara Nancy Dow meninggal pada 2016. Dia berakting dalam pertunjukan seperti The Beverly Hillbillies dan The Wild Wild West.

Sebelumnya, Jennifer Aniston mengungkapkan hubungannya dengan Nancy Dow. Dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Telegraph pada 2018, Jennifer Aniston mengatakan dia tidak dekat bahkan cenderung bermusuhan dengan ibunya. "Itu sebabnya saya sangat menyukai isu parenting, khususnya tentang hubungan ibu dan anak," kata Aniston saat itu. "Gadis kecil ini hanya ingin dilihat dan ingin dicintai oleh ibunya yang terlalu sibuk dengan hal-hal yang tidak penting."

Sebaliknya, Jennifer Aniston cukup dekat dengan John Aniston. Jennifer Aniston merayakan liburan Natal dan berfoto bersama ayahnya. "Natal dengan salah seorang yang membentukku. Love you, papa," tulis Jennifer Aniston disertai emoticon hati.