Jennifer Aniston Merawat Kulit Wajah dengan Air Es di Pagi Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris seksi Jennifer Aniston berpose di atas karpet merah saat menghadiri acara Critics' Choice Awards ke-21 di Santa Monica, California, 17 Januari 2016. AP Photo

Aktris seksi Jennifer Aniston berpose di atas karpet merah saat menghadiri acara Critics' Choice Awards ke-21 di Santa Monica, California, 17 Januari 2016. AP Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jennifer Aniston tidak hanya dikenal dalam perannya sebagai Rachel Green di serial televisi Friends, tapi ia ikut menjadi tren rambut hingga kecantikan. Contohnya, beberapa dekade lalu potongan rambut shaggy-nya diikuti para wanita di seluruh dunia, mempopulerkan The Zone Diet, dan memperkenalkan yoga di Amerika Tengah. Jadi jangan heran jika hingga kini, ketika usianya sudah 50 tahun, setiap langkah kecantikannya masih diikuti banyak orang. 

Kini orang dapat melihat Jennifer di televisi setiap pagi di acara The Morning Show yang ditayangkan sebuah stasiun televisi di Amerika Serikat. Dalam cuplikan di balik layar acara itu, Jennifer menunjukkan rutinitas kecantikan yang dijaganya. Ia tampak bangun tidur pukul 3.30 pagi, lalu memecah masker gel mata.

Selain masker mata, ada satu rutinitas pagi yang ia dapat dari facialist kepercayaannya. “Satu lagi yang bagus yang diajarkan oleh facialist saya, semangkuk air es dan membasuh sebanyak 25 kali. Ini adalah tipuan kuno yang biasa dilakukan Joan Crawford yang membuat kulit wajah Anda segar," kata mantan istri Brad Pitt ini seperti dikutip dari laman Vogue.

Ia mengakui saat ini begitu banyak produk perawatan wajah mahal yang diklaim baik untuk kesehatan kulit wajah. Tapi menurut ia, semakin sederhana perawatan kulit, semakin baik pula hasilnya.

Bintang serial komedi situasi Friends ini bukannya anti produk perawatan kulit. Ia adalah duta merek perawatan kulit Aveeno selama tujuh tahun terakhir. Merek ini sudah ia gunakan sejak remaja.

"Saya merasa sangat menarik dan bekerja dengan merek kecantikan seperti Aveeno membantu saya mengetahui bahwa ada begitu banyak bahan kimia dalam produk yang benar-benar tidak baik untuk kulit,” ujar dia.

Sekitar 10 tahun lalu, ia mulai menjalani perawatan laser. Tapi sebulan lalu perawatan yang sama membuat kulitnya berdarah. Saat itulah ia menyadari bahwa perawatan yang ia lakukan terlalu agresif.

Rutinitas kecantikan Jennifer lainnya adalah wajib tabir surya. Ini karena dia masih rutin mencari sinar matahari untuk mendapatkan vitamin D.

Selain itu, ia selalu menenangkan diri dan memilih jenis makanan yang baik. “Saya memiliki pilihan sehat saya sendiri sehingga saya tidak mengemil junk food. Saya bangun 20 menit sebelumnya beraktivitas untuk berolahraga dan meditasi,” kata Jennifer Aniston.

MILA NOVITA
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."