Anak Kim Kardashian, North West Diet Pescatarian Cinta Makan Ikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
ilustrasi ikan tuna (pixabay.com)

ilustrasi ikan tuna (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKim Kardashian mengatakan anggota keluarganya menjalankan diet pescatarian. Kim Kardashian, Kanye West, dan putrinya, North West menerapkan diet pescatarian yang menjadikan ikan sebagai bahan makanan utama.

Mengutip situs Very Well Fit, pescatarian berasal dari kata 'pesce' yang dalam bahasa Italia berarti menekankan ikan dalam pola makan nabati. Dengan begitu, diet pescatarian adalah diet vegetarian yang mencakup ikan atau hewan air lain sebagai asupan nutrisi.

Ahli gizi Chrissy Carroll mengatakan pelaku diet pescatarian adalah individu yang mempertimbangkan diet vegetarian dan menggunakan pendekatan berbasis ikan untuk menyesuaikan diri dengan makanan nabati. Diet ini tidak memiliki pola ukur yang saklek tentang berapa banyak sayur atau ikan dan hewan laut yang dikonsumsi.

Ilustrasi salmon goreng. Shutterstock

Bahan makanan dalam menu diet pescatarian antara lain buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan makanan laut. Dari sisi nutrisi, Chrissy Carroll mengatakan pelaku diet pescatarian tak perlu khawatir kekurangan gizi karena makanan berbasis tumbuhan dan ikan ini mampu memenuhi kebutuhan tubuh.

"Makanan nabati menyediakan banyak vitamin, mineral, dan fitokimia. Sementara makanan laut mengandung asam lemak omega-3 dan protein," katanya.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."