Gaya Makeup Isyana Sarasvati saat Menikah, MUA Marlene Hariman: Klasik, Sedikit Bold, dan Pesan Ini

Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra telah melangsungkan akad nikah pada Ahad, 2 Februari 2020. Proses pernikahan dilangsungkan di salah satu hotel di Bandung, dihadiri keluarga dan kerabat dekat. Pelantun lagu Untuk Hati yang Terluka itu tampil memesona dengan makeup flawless Isyana hasil karya makeup artist Marlene Hariman. Instagram.com/didietmaulana

kecantikan

Gaya Makeup Isyana Sarasvati saat Menikah, MUA Marlene Hariman: Klasik, Sedikit Bold, dan Pesan Ini

Minggu, 2 Februari 2020 14:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaIsyana Sarasvati memilih tampilan adat Yogyakarta saat menikah dengan Rayhan Maditra pada Ahad, 2 Februari 2020. Berdasarkan keinginan pengantin perempuan, Didiet Maulana pun merancang kebaya kutu baru warna putih yang terinspirasi dari Putri Keraton Yogyakarta saat pesiar, keluar dari lingkungan istana. Begitu pula dengan riasannya yang klasik berkat tangan dingin penata rias Marlene Hariman.

“Pertama kalinya makeup Isyana dan langsung di hari pernikahannya, deg-degan tapi happy. Selamat ya Isyana & Rayhan,” tulis Marlene di keterangan foto yang diunggah di Instagram pada Ahad, 2 Februari 2020.

Marlene pun mengisahkan persiapan makeup untuk Isyana simpel, bahkan tanpa ada tes makeup.

“Hanya by whatsapp saja berkoordinasi dengan Isyana. Dia cuma ingin look yang simple, tetap menjadi dirinya sendiri, no highlight. Tema makeup-nya lebih klasik sedikit bold, tapi tetap menjadi dirinya sendiri,” tutur Marlene melalui pesan kepada Cantika pada Ahad, 2 Februari 2020.

Meski tanpa tes makeup, makeup artist atau MUA langganan selebriti ini tetap mempelajari fitur wajah Isyana di Instagram. Marlene juga berkonsultasi dengan sejumlah penata rias yang pernah merias Isyana, seperti Ferry Fahrizal dan Bubah Alfian.

Awalnya, Isyana berpesan agar Marlene tidak mencukur alisnya. “Bahkan di-note oleh Isyana, bahwa dia tidak mau dicukur alisnya. Tapi detik-detik terakhir Isyana memutuskan mencukur alis, agar pangling,” tutur ia.

Marlene mulai merias wajah penyanyi berusia 26 tahun itu pada pukul 3.20 pagi, sebab akad nikah berlangsung pada pukul 7 pagi.

“Pemilihan warna karena mengikuti adat Jogja. Bunganya merah, jadi kami berpikir untuk lipstik merah juga, pewarna pipi oranye agar senada dengan eyeshadow gold,” tandas ia.

Seperti diketahui sebelumnya, Isyana dilamar oleh Rayhan pada 29 Desember 2019. Keduanya telah berpacaran selama 12 tahun.