Tutup 2019, Isyana Sarasvati Buka Kisah Cintanya Selama 12 Tahun

Isyana Sarasvati bersama Rayhan Maditra. Instagram

cinta

Tutup 2019, Isyana Sarasvati Buka Kisah Cintanya Selama 12 Tahun

Rabu, 1 Januari 2020 07:00 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Isyana Sarasvati menutup 2019 dengan cerita manis. Penyanyi 26 tahun itu dilamar kekasihnya, Rayhan Maditra, pada Ahad, 29 Desember 2019. Menjelang pergantian tahun, dia membagikan awal mula kisah cintanya dengan sang tunangan saat keduanya masih berseragam putih biru. 

Dalam unggahannya di Instagram, Selasa, 31 Desember 2019, Isyana membagikan fotonya dengan seorang remaja pria bercelana pendek. Di keterangan, dia meminta izin untuk menutup tahun 2019 dengan sebuah cerita nostalgia.

"27 November 2007, tanggal foto ini diabadikan. Hari dimana pertama kali aku tau bagaimana rasanya 'ditembak' kalo istilah jaman ABG-nya. Zaman di mana makin hipster celana/roknya makin ngerasa a n j a y HAHA damn," tulisnya.

Isyana Sarasvati mengunggah foto nostalgia saat tunangannya, Rayhan Maditra, menyatakan cinta 27 November 2007. (Instagram @isyanasarasvati)

Ia mengatakan saat itu ia tertawa terbahak-bahak, padahal sebenarnya ia menutupi rasa groginya karena "ditembak" untuk pertama kalinya. "Meskipun aku nggak langsung menerimanya, tapi di saat itulah petualangan kami dimulai," lanjut Isyana.

Singkat cerita, menurut perempuan kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 itu, mereka juga melalui senang, sedih, datang, pergi, kembali lagi, jatuh, bangkit, tertawa, menangis, canggung, nyaman, dan lain halnya bersama-sama.

Perjalanan cinta Isyana dan Rayhan Maditra penuh dengan lika-liku, tapi di situlah mereka betul-betul belajar banyak makna kehidupan. Proses evolusi yang mendorong untuk terus belajar menjadi manusia yang lebih baik dari hari sebelumnya. Isyana tak menceritakan detail tantangan yang mereka hadapi hingga akhirnya mereka mantap melangkah ke tahap yang lebih jauh. 

Meski tumbuh bersama, keduanya memilih jalan karier yang berbeda. Isyana memilih berkarier di industri musik, sedangkan calon suaminya seorang dokter. 

"Aku pun percaya setiap pasangan memiliki kisah dan jalannya masing-masing yang tidak bisa dibandingkan, tapi bagiku di saat kita bisa menerima bahwa setiap manusia dilahirkan dalam perbedaan, di situlah tumbuh perjuangan untuk saling melengkapi," ungkapnya.

Tak lupa Isyana mengungkapkan untuk terus tanamkan rasa syukur di atas kebahagian yang datang. Lapangkan dada saat masalah menerpa.

"Terima kasih telah melewati pasang surut kehidupan bersamaku. Perjalanan masih sangat panjang, tapi aku berharap kita akan terus melukis warna-warna kehidupan bersama sampai hanya nama yang tersisa di dunia," harap pelantun lagu "Tetap dalam Jiwa" ini.

Akhir kata, Isyana Sarasvati mengucapkan terima kasih untuk kenangan “27.11.07” yang telah menuntun langkah mereka sampai hari ini, ditambah dengan emoji hati. "Selamat Tahun Baru semua," kata dia di akhir keterangan.