Gaya Puput Nastiti Devi di Momen Foto Keluarga, Riasan Mata Jadi Primadona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Momen foto keluarga Puput Nastiti Devi bersama suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan anak pertama mereka, Yosafat Abimanyu Purnama. Instagram/@yosafat_abimanyu_purnama

Momen foto keluarga Puput Nastiti Devi bersama suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan anak pertama mereka, Yosafat Abimanyu Purnama. Instagram/@yosafat_abimanyu_purnama

IKLAN

 CANTIKA.COM, JAKARTA - Puput Nastiti Devi tak perlu waktu lama untuk mengabadikan foto keluarga bersama suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan buah hati, Yosafat Abimanyu Purnama. Pada unggahan akun @yosafat_abimanyu_Purnama dan @basukibtp, Kamis 9 Januari 2020 terlihat ketiganya kompak berbusana serba coklat dalam momen foto keluarga.

Puput Nastiti Devi melahirkan Yosafat melalui operasi caesar di RSIA Bunda Jakarta, Senin, 6 Januari 2020. Dua hari kemudian, Yosafat Abimanyu Purnama dibuatkan akun Instagram. Di bio Instagram tertulis akun Instagram dad @basukibtp dan akun Instagram mom @puput_basuki_btp.

Dari ketiga akun tersebut, akun Yosafat dan Puput lebih sering mengunggah momen usai persalinan dibandingkan akun resmi milik Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) tersebut.

Pada unggahan terbaru ini, Puput dan Ahok kompak berpose tidak menatap kamera. Pasangan yang menikah pada 25 Januari 2019 ini menatap jagoan kecilnya yang tengah tertidur ditutupi selimut coklat muda. Untuk pemotretan ini, Belly Iverzon menjadi pengarah gayanya.

Puput dalam posisi duduk, sementara Ahok terlihat berdiri dengan posisi menunduk, tangan kanan memegang bahu Puput dan tangan kirinya memegang Yosafat dalam gendongan tangan kiri Puput. 

Dalam foto keluarga ini terlihat Ahok mengenakan cincin pernikahan di jari manis tangan kirinya.  Ahok tampak mengenakan kemeja motif batik coklat tua.

Sementara itu, tampilan makeup Puput pada foto ini terlihat bold untuk riasan mata, terutama alis hitam tebal, ekstensi bulu mata, dan eyeliner hitam di kelopak mata. Selain bold, tampak nuansa segar pada pemilihan eyeshadow coklat lembut dan perona pipi peach oranye. 

Tampak pula sentuhan shading dan contouring di bagian hidung dan pipi. Lipstik warna merah kecoklatan matte mewarnai bibirnya. Dituliskan di keterangan foto, makeup artist-nya adalah Vuva makeup artist.

Menilik akun Instagram @vuvamua, ia membagikan secuplik ucapan untuk kelahiran Yosafat dan momen merias Puput Nastiti Devi.

“Kali ini makeup-in bu puput tipis-tipis aja, kebetulan bu puput sudah menggunakan extention eyelash dan waktunya ga banyak jadi makeup-nya ga pake lama yang penting keliatan fresh walaupun baru saja melahirkan dan pastinya kurang tidur,” tulisnya pada unggahan foto 8 Januari 2020.

Tatanan rambut Puput Nastiti Devi dibuat simpel yang menjadi gaya andalannya. Digerai rapi dan di-blow. Terlihat ada sentuhan belah rambut zig-zag, detail simpel yang manis. Untuk pemotretan ini, Puput mempercayakan penataan rambut kepada penata rambut Iis Marlina.

Busana yang dipakai Puput adalah gaun model wrap dress motif batik coklat. Pakaian tersebut merupakan ciri khas ibu melahirkan di rumah sakit yang berada di kawasan Menteng tersebut. Mengingat baru-baru ini Paula Verhoeven dan Syahnaz Sadiqah juga memakai busana yang sama saat melahirkan di rumah sakit tersebut.

Selain makeup, gaya rambut, dan busana, tampilan jari-jemari Puput juga menarik ditilik. Hanya kedua ibu jari Puput yang dipoles cat kuku warna biru metalik.

Di keterangan foto ini tersurat ungkapan dan doa Puput sebagai ibu. “Anakku, sesosok bayi mungil yang lahir dari rahimku sendiri…Saat itu di mana tangisanmu meneriakkan kemenangan besar,” tulisnya.

“Kini, dikau mulai bisa melihat remang cahaya dari mata mu yang mengintip. Seolah ingin mengatakan kamu pun mendengar doa tulus bahagia bundamu ini. Selamat datang bayiku, Bunda akan menjagamu hingga akhir hayatku,” tutupnya.

Momen pemotretan keluarga ini dipercayakan kepada FD Photography. Fotografer yang sama saat mengabadikan foto pernikahan bergaya klasik monokrom hingga busana adat Jawa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."