2 Persiapan MUA Ryan Ogilvy saat Merias Iriana Jokowi

Ryan Ogilvy saat merias wajah Ibu Negara Iriana Jokowi untuk acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 di Istana Merdeka. (Instagram@ryanogilvy)

ragam

2 Persiapan MUA Ryan Ogilvy saat Merias Iriana Jokowi

Selasa, 22 Oktober 2019 14:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaMakeup artist (MUA) Ryan Ogilvy sudah 10 kali dipercaya merias wajah Iriana Jokowi untuk sejumlah agenda resmi kenegaraan. Di antaranya makeup untuk rangkaian debat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus 2019 hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada Ahad 20 Oktober 2019.

Gaya riasan flawless natural ala Ryan Ogilvy cocok dengan pribadi Iriana Jokowi yang menyukai hal-hal kesederhanaan dalam berpenampilan. Dikisahkan oleh Ryan, Ibu Negara Iriana Jokowi saat ditanya soal makeup, jawabannya selalu menyerahkan kepada Ryan Ogilvy.

“Tema makeup ibu (Iriana Jokowi) adalah flawless segar. Tampilan makeup yang pas dengan karakter dan wajah ibu. Disesuaikan dengan waktu acaranya pagi dan outdoor pula. Busana yang dikenakan ibu juga dipertimbangkan. Setiap kali aku tanya ke ibu, ada permintaan khusus apa. Jawaban ibu, aku manut saja. Yang penting enggak heboh-heboh,” jelas Ryan saat dihubungi Cantika pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Selain mengingat pesan Iriana Jokowi, sebagai MUA profesional Ryan mempersiapkan diri untuk memberikan hasil makeup yang paripurna. Dalam hal persiapan, ia mengungkapkan selalu menjaga ketepatan waktu dan kebersihan alat-alat makeup.

“Saat makeup ibu  persiapannya bangun lebih early saja, karena mulainya jam 5 pagi. Sama seperti makeup ibu untuk acara-acara sebelumnya,” tutur Ryan saat bercerita via telepon kepada Cantika pada Senin 21 Oktober 2019.

Ryan melanjutkan, “Kalau dari segi alat atau produk makeup seperti biasanya saja. Karena ibu tidak pesan apa-apa. Yang pasti saya selalu membersihkan seluruh kuas makeup sehari sebelumnya. Itu saja persiapan saya untuk ibu.”