Nirina Zubir dan Suami Terapkan Pola Makan Sehat, Begini Caranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nirina Zubir bersama suami, Ernest Fardiyan Syarif, dan kedua anaknya, Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya. Instagram/@nirinazubir_

Nirina Zubir bersama suami, Ernest Fardiyan Syarif, dan kedua anaknya, Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya. Instagram/@nirinazubir_

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Di tengah kesibukan syuting film, presenter, dan aktivitas lainnya di dunia hiburan, Nirina Zubir menerapkan gaya hidup sehat. Selain rajin memasak untuk kedua buah hatinya, Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya, Nirina dan suami menjalani pola makan sehat.

Menurut perempuan berusia 39 tahun ini, selain olahraga, makanan yang masuk ke tubuh memang harus diperhitungkan. Maka dari itu, ia memanfaatkan aplikasi khusus untuk menghitung kalori sehabis makan. Kebiasaan itu sudah dilakukan Nirina sejak usia 35 tahun.

"Jadi aku mulai memahami saat olahraga tidak lagi bisa mengembalikan berat badan ideal dan tubuh, rasanya sudah mulai tidak enak," ucap Nirina usai ditemui di acara peluncuran program Nutrimenu di Jakarta, Selasa 28 Januari 2020.

Bagi Nirina, metabolisme tubuh mulai terasa sekali di usia 35 tahun. Segalanya harus diubah untuk kesehatan sendiri, tapi bukan juga terlalu diet berlebihan.

Nirina Zubir saat ditemui di acara peluncuran Royco Nutrimenu di Jakarta, Selasa, 28 Januari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

Sementara suami Nirina, Ernest Fardiyan Syarif yang juga dikenal sebagai gitaris band Cokelat, memilih diet plant based. Pola makan yang mengutamakan asupan yang berasal dari tanaman sekitar 50-70%.

"Jadi, kalau suami saya lagi nyobain yang namanya diet plant based, lebih banyak konsumsi sayuran daripada hewaninya. Efeknya sekarang ia jadi lebih kalem, lebih zen. Kalau aku masih makan biasa, tapi dihitung kalorinya," imbuh Nirina yang mengawali kariernya sebagai VJ MTV Indonesia ini.

Untuk mereka berdua, pilihan diet disesuaikan dengan kebutuhan tubuh masing-masing, bukan ikut-ikutan tren atau kata orang lain. 

"Basic-nya dari apa yang kita makan. Kadang kita jadi sakit karena salah makan. Daripada kita nunggu sakit karena makan gak benar, mendingan mempersiapkan diri makan yang benar sebelum sakit," papar aktris Get Married ini.

Dengan menjalankan pola hidup sehat bersama suami, Nirina Zubir berharap tetap bugar agar bisa menemani anak-anak hingga dewasa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."