Fakta Putri Kobe Bryant yang Tewas Bersama dalam Kecelakaan

Bintang basket NBA, Kobe Bryant berfoto bersama putrinya Gianna di WNBA All Star Game di Mandalay Bay Events Center, Las Vegas, 27 Jul 2019. Kobe dan Gianna dikabarkan tewas dalam kecelakaan helikopter di California pada Ahad pagi waktu setempat, 26 Januari 2020. Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports

ragam

Fakta Putri Kobe Bryant yang Tewas Bersama dalam Kecelakaan

Selasa, 28 Januari 2020 10:05 WIB
Reporter : Antara Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, JakartaKobe Bryant dan sang putri Gianna Maria Onore Bryant yang tewas dalam kecelekaan helikopter pada Minggu, 26 Januari 2020, dikenal sangat dekat. Gigi, panggilan Gianna, mewarisi bakat bermain basket dari sang ayah. Gadis 13 tahun itu juga membuat sang ayah, yang jarang terlihat di pertandingan basket setelah pensiun pada 2016, menonton NBA League hampir setiap malam. 

Berikut ini adalah beberapa fakta seputar Gigi yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Anak kedua dari empat bersaudara

Gigi lahir pada Mei 2006 dan merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Kakaknya bernama Natalia Diamante lahir pada Januari 2003, sedangkan kedua adiknya Bianka Bella lahir pada Desember 2016 dan Capri Kobe pada Juni 2019.

2. Sangat dekat dengan ayahnya

Bryant dan Gigi sering hadir ke berbagai pertandingan NBA. Yang terbaru adalah keduanya menyaksikan pertandingan LA Lakers melawan Dallas Mavericks pada 29 Desember 2019. Gigi juga kerap mengunggah foto-foto bersama sang ayah melalui laman Instagram pribadinya @gigibryant2. Ada juga foto saat sang ayah sedang melatihnya bermain basket.

3. Mewarisi bakat sang ayah

Gigi sangat tertarik pada olahraga basket. Dia bergabung dengan Mamba Akademi yang didirikan Kobe Bryant, bahkan sang ayah sempat menyatakan bahwa putrinya akan terlahir sebagai pewarisnya kelak.

4. Gigi dilatih khusus oleh ayahnya

Setelah pensiun dari basket, Bryant fokus untuk melatih Gigi dan beberapa timnya. Bryant sangat bangga pada putrinya karena melihat semangat yang sama seperti saat dia bermain basket.

5. Meninggal bersama sang ayah

Gigi dan Bryant meninggal secara tragis dalam kecelakaan helikopter di lereng bukit Calabasas, Los Angeles, Minggu 26 Januari 2020 waktu setempat. Gigi dan Bryant dilaporkan sedang menuju tempat pelatihan basket di Thousand Oaks, California