Alasan Maria Selena Gonta-ganti Olahraga dalam Seminggu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Puteri Indonesia 2011 Maria Selena ditemui di Jakarta Selatan, Kamis, 2 Mei 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Puteri Indonesia 2011 Maria Selena ditemui di Jakarta Selatan, Kamis, 2 Mei 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Maria Selena rutin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Dalam seminggu, dia melakukan beragam olahraga agar tidak bosan dan menambah variasi kemampuan fisiknya.

"Dalam seminggu, aku tidak melakukan olahraga yang sama. Kalau di Bali, saya pergi ke pusat kebugaran, main paddle yang lagi booming, boxing atau muay thai. Pasti ada kombinasi tiga olahraga itu," ucapnya di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2024

"Ketika ke Jakarta, aku pasti main basket. Karena komunitasnya sudah terbentuk, acara juga lebih banyak di sini," kata Puteri Indonesia 2011 itu.

Selena, biasa dia akrab disapa, juga mengatakan tengah gemar olahraga voli. Sejak ikut dalam pertandingan voli bersama selebriti baru-baru ini, dia tertarik untuk menggelutinya.

Jiwa aktif dan hobi Selena sudah terbentuk sedari dini dari lingkup keluarga. Sang ayah rutin berolahraga, dan didukung pula dengan sejumlah fasilitas olahraga di kediaman mereka.

"Dari (aku) kecil my dad (ayah aku) sering main tenis, golf. Dari kecil sebelum basket, aku serius di olahraga renang, sepeda. Ada fasilitas dekat rumah seperti lapangan voli dan bulutangkis," ucapnya.

Meski gemar berolahraga, Selena tak menutupi ada momen dia malas latihan. Kala hal itu terjadi, dia biasanya memilih memasak.

"Ada momen malas olahraga, biasanya aku (ganti dengan) masak. Masak itu lumayan berdiri 1-2 jam, di depan kompor sudah kayak sauna. Keringatan, apalagi outdoor (luar ruangan)," ucap perempuan 33 tahun itu.

Selena mengatakan saat malas olahraga, upayakan untuk tetap aktif bergerak, misal melakukan pekerjaan rumah tangga. Sebab jika setop berolahraga, badan jadi cepat lelah.

Alasan Pindah ke Bali

Sejak empat tahun silam, Maria Selena memutuskan pindah ke Bali. Ingin meningkatkan kualitas hidup salah satu tujuannya menetap di Pulau Dewata, meski masih bolak-balik Jakarta untuk urusan pekerjaan.

"Alasan pindah ke sana untuk meningkatkan kualitas hidup. Banyak banget aspeknya, tergantung prioritas hidup di masanya. Ada masanya ketika di Jakata, prioritas hidup adalah karier, basket, dunia hiburan. Sekarang ke quality life yang lain," ucapnya.

Di Bali, Selena mengatakan lebih banyak berhubungan dengan alam yang membuat energi semakin positif.

"Aku lebih berhubungan dengan alam. Perubahan yang paling terasa di Bali, personality lebih terbuka, ringan. Terbiasa interaksi di Jakarta dengan tekanan tinggi seperti kompetisi, deadline, lalu ada traffic dan polusi. Pas pindah ke Bali, semua hal itu berkurang. Energi semakin positif," katanya.

Di tahun ini, Maria Selena mengatakan tengah menggarap proyek baru di bidang Food & Beverage dan Hospitality. "Spread my wings (merambah) lagi ke bidang lain," ucapnya tanpa memberikan detail lebih lanjut.

Pilihan Editor: 5 Rekomendasi Olahraga Sederhana yang Bisa Dilakukan Tiap Hari

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."