Kobe Bryant Dukung Perempuan Bertanding di NBA: Sekarang Juga!

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Layar menayangkan ucapan duka untuk pebasket profesional Kobe Bryant sebelum pertandingan basket antara San Antonio Spurs dan Toronto Raptors di AT&T Center, Ahad, 26 Januari 2020. Daniel Dunn-USA TODAY Sports

Layar menayangkan ucapan duka untuk pebasket profesional Kobe Bryant sebelum pertandingan basket antara San Antonio Spurs dan Toronto Raptors di AT&T Center, Ahad, 26 Januari 2020. Daniel Dunn-USA TODAY Sports

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pebasket dunia Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu 26 Januari 2020. Kobe Bryant adalah seorang pemain NBA atau National Basketball Association yang terkenal.

Tak hanya fokus pada karier di dunia basket, Kobe Bryant juga mendukung para pemain basket perempuan untuk unjuk gigi di NBA. "Ada banyak pemain yang begitu terampil. Mereka bisa bertanding di sini, sekarang juga," kata Kobe Bryant seperti dikutip dari CNN Sport.

Kobe Bryant menyuarakan pendapatnya itu demi membuka kesempatan bagi pebasket putri untuk turut bertanding dalam berkompetisi di NBA. Bintang LA Lakers ini kemudian menyebutkan tiga pebasket perempuan yang menurut dia layak masuk dalam pertandingan NBA.

Mereka adalah Diana Taurasi, Maya Moore, Elena Della Donne. "Ada banyak pemain hebat di luar sana dan mereka bisa mengimbangi permainan," katanya.

Bintang basket NBA, Kobe Bryant berfoto bersama putrinya Gianna di WNBA All Star Game di Mandalay Bay Events Center, Las Vegas, 27 Jul 2019. Kobe dan Gianna dikabarkan tewas dalam kecelakaan helikopter di California pada Ahad pagi waktu setempat, 26 Januari 2020. Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports

Kemampuan bermain basket Kobe Bryant menular kepada anak keduanya, Gianna Maria Onore Bryant, 13 tahun. Remaja putri ini bukan sekadar penggemar, tapi Gianna juga piawai bermain basket.

Mengutip New York Post, satu ketika, Kobe Bryant mendapat pertanyaan, apakah putrinya Gianna bakal bermain di WNBA? Dengan spontan dan yakin, Kobe Bryant menjawab, "ya, tentu saja."

Kobe Bryant bahkan memberikan julukan khusus kepada Gianna yang biasa disapa Gigi. Kobe Bryant menyebut Gigi 'Mambacita', mirip dengan julukannya, Black Mamba.

Setelah pensiun pada 2016, Kobe Bryant melatih tim basket di sekolah Gianna. "Dia begitu bersemangat, kompetitif, dan pekerja keras," ucap Kobe Bryant saat ditanya tentang Gianna.

CNN SPORT | NYPOST

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."