Pernyataan Huawei Soal Suspect Virus Corona di Gedung BRI 2

kesehatan

Pernyataan Huawei Soal Suspect Virus Corona di Gedung BRI 2

Kamis, 23 Januari 2020 16:48 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Masyarakat dihebohkan dengan seseorang yang diduga terjangkit virus corona di kantor Huawei di Indonesia. Perusahaan pemasok perangkat dan jaringan komunikasi asal Cina itu berkantor di Gedung BRI 2 di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Virus corona menjadi perhatian dunia karena telah menginfeksi ratusan orang dan tersebar di Cina, Jepang, Korea, Amerika Serikat, dan Thailand. Virus corona pertama kali teridentifikasi di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, pada akhir 2019. Kini Wuhan diisolasi. Hingga Selasa, 21 Januari 2020, virus yang diduga memicu penyakit mirip pneumonia ini telah menewaskan empat orang di Wuhan dan menginfeksi 198 orang.

Gedung BRI 2. Foto: bm-bri2

Ihwal individu yang menjadi suspect virus corona, PT. Huawei Tech Investment menyatakan ada seorang karyawan mereka dari Cina yang datang berkunjung ke kantor di Jakarta dan mengalami demam. "Kami telah mengantarkan karyawan tersebut untuk memeriksakan diri ke rumah sakit," tulis pernyataan resmi Huawei.

Hingga kini, menurut Huawei, belum jelas apakah karyawan tersebut terjangkit virus corona atau tidak. "Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menyampaikan," tulis pernyataan tersebut. Untuk mengantisipasi persebaran virus corona, manajemen Huawei di Jakarta membagikan masker untuk para pekerja di kantornya.